Sejumlah orang mengenakan masker saat berjalan di trotoar Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. (Foto : Mataindonesia/Ilham Dewansyah)
Sejumlah orang mengenakan masker saat berjalan di trotoar Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. (Foto : Mataindonesia/Ilham Dewansyah)

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Di tengah pandemi COVID-19 ini, masyarakat diwajibkan senantiasa menggunakan masker apabila berada di ruang publik. Sayang, masih ada saja orang yang bandel dan tidak mematuhi aturan tersebut.

Belum lama ini, aksi seorang wanita mengamuk di IKEA Cheras Malaysia menjadi viral. Rupanya, wanita yang dikenal dengan nama Ceknon tersebut adalah pemilik sekaligus CEO perusahaan kosmetik lokal.

Dilansir dari laman New Straits Times, Kamis 23 Juli 2020, insiden itu berawal saat Ceknon mengamuk ke satpam karena disuruh pakai masker. Ceknon diketahui pergi ke IKEA Cheras bersama saudarinya, Eka.

Saat hendak masuk, Ceknon dan Eka dihentikan oleh satpam. Meskipun Ceknon memakai masker, namun saudarinya terlihat sama sekali tidak membawa masker.

Tak terima ditegur, kakak-beradik ini justru malah marah. Ceknon ngomel-ngomel ke satpam dan menuntut bahwa IKEA seharusnya menyediakan masker untuk pengunjung.

“Aku akan menendangmu sekarang. Kalian harus menyiapkan masker,” ujar Ceknon dalam video yang dibagikan akun Twitter @naimazharrr.

BACA JUGA: Viral! Indomie Goreng Rasa Klepon, Diklaim ‘Lebih Islami’

Ceknon juga marah karena seorang anak kecil terlihat masuk ke toko tanpa memakai masker. Dia pun kembali berteriak pada satpam yang dianggap tidak adil. “Ada anak kecil yang masuk tanpa masker! Kenapa saudariku tidak boleh? Kalian tidak berguna.”

“Ini bukan toko murah. Tapi kalian berharap aku pergi dan membeli masker ketika toko-toko lain di luar sana tidak punya persediaan,” lanjut Ceknon.

Lebih lanjut, Ceknon juga terlihat menendang pagar logam yang membatasi dirinya dengan satpam. Ceknon dan Eka baru boleh masuk ketika ada pengunjung lain yang mau memberikan masker gratis.

“Kau tidak perlu membawa atau membeli masker ketika belanja, orang-orang akan memberikannya secara gratis,” ungkap Ceknon dalam Instagram adiknya.

“Ya, aku dapat ini secara gratis karena Ceknon marah-marah. Jika kau mau barang gratis, carilah saudara yang mudah marah tapi baik pada adiknya,” tambah Eka.

Ulah kakak-beradik asal Malaysia ini lantas viral. Keduanya juga ramai mendapat kecaman karena berharap mendapat masker gratis saat berbelanja.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here