Aplikasi MyHeritage

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di era digital seperti saat ini, makin banyak aplikasi bermunculan untuk membantu mempermudah komunikasi masyarakat. Setelah sebelumnya heboh soal Clubhouse, kini netizen ramai memperbincangkan aplikasi yang bisa mengajak kamu bernostalgia, MyHeritage.

Hal ini bermula dari para warganet TikTok yang memamerkan sebuah foto lawas orang terkasih mereka yang diedit menggunakan aplikasi tersebut. Alhasil, foto itu bisa bergerak bahkan tersenyum seperti hidup.

Salah satunya yang berhasil menggunakan aplikasi ini ialah pemilik akun TikTok, @adikku_nada. Lewat videonya, ia membagikan foto sang ayah yang sudah meninggal dan ia edit menggunakan aplikasi MyHeritage.

Foto sang ayah pun akhirnya bisa bergerak bak hidup. Sontak, pemilik akun ini pun merasa senang sekaligus terharu karena bisa melihat sang ayah yang seolah seperti hidup kembali.

@adikku_nada

Pengen bilang makasih siapa yang buat aplikasi ini , udh lama gk ngeliat ayah senyum akhirnya terobati🥺🥺🥺

♬ Nostalgia Di SMA – Paramitha Rusady

“Pengen bilang makasih siapa yang buat aplikasi ini, udah lama gak ngeliat ayah senyum akhirnya terobati,” tulis akun tersebut.

Tak hanya @adikku_nada, akun lainnya seperti @thearthurjones juga membagikan pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut. Ia menggunakan MyHeritage untuk membuat foto kakek buyutnya seperti hidup kembali.

@thearthurjones

my heritage app! always remember your loved ones. may your lost loved ones rest in peace! #fyp #love #heritage #reaction #fatherlove #ourdadnow

♬ record before u listen – penny lane

“Aplikasi MyHeritage, selalu ingat orang terkasihmu, semoga mereka tenang dalam damai,” tulis Arthur dalam akun TikToknya.

Sontak, fenomena ini membuat banyak netizen banjir air mata. Mereka ikut merasakan kesedihan sekaligus kebahagiaan masyarakat yang rindu dengan orang terkasihnya.

Jika ingin mencoba, kamu perlu mengunduh aplikasi MyHeritage terlebih dahulu di App Store maupun Google Play. Kemudian, unggah foto lawas yang ingin dibuat bergerak.

Lalu, ketuk gambar dan klik ikon animasi yang ada di sisi atas. Tunggu beberapa saat dan kamu bisa menyaksikan foto seseorang yang kamu sayang bergerak seperti hidup kembali.

Selamat mencoba!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here