Hebat! Jadi Ojol Demi Keluarga, Perempuan Ini Lulus Cumlaude dari Undip

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melangsungkan upacara wisuda yang ke-155 pada 6-8 Agustus ini. Dari ratusan mahasiswa yang diwisuda, ada satu potret yang viral di media sosial dan cukup menarik banyak perhatian warganet.

Jika biasanya orang memanfaatkan foto wisudanya dengan menggunakan toga,  seorang wisudawati lulusan Undip ini lebih memilih memakai jaket driver ojek online (ojol).

Namanya Lele, dalam foto yang beredar terlihat bahwa ia menggunakan samir atau kalung wisuda. Yang menarik perhatian adalah terdapat keterangan jika perempuan dari Fakultas Hukum ini lulus dengan predikat Cumlaude. Uniknya, ia menambahkan jaket seragam ojek online pada outfit wisudanya tersebut.

Cerita tentang Lele menjadi viral setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter @gizayeolsung, yang merupakan teman Lele.

Viral Ojol Perempuan Lulus Cumlaude dari Undip
Viral Ojol Perempuan Lulus Cumlaude dari Undip (Foto: Twitter @gizayeolsung)

Dan memang benar, cewek ini merupakan sejak semester lima sudah menyambi kuliah sambil menjadi driver ojol. Seperti tak kenal lelah, Lele pun tetap aktif untuk mengikuti organisasi yang ada dikampusnta.

Nilai-nilai mata kuliahnya pun nggak pernah jeblok. Buktinya, Lele bisa lulus dengan predikat cumlaude. Diceritakan juga kalau Lele ini mengambil jurusan Hukum dan Masyarakat. Padahal di Undip, mahasiswa dari jurusan ini dikenal lulusnya lama. Yang lebih membanggakan, ia juga aktif di beberapa kompetisi lomba debat dan tentunya pernah menjuarai juga.

Pemilik akun @gizayeolsung juga mengatakan bahwa Lele menjadi driver ojek online dengan alasan untuk membantu keluarganya. Lele harus membiayai adiknya yang harus sekolah. Selain itu, ayahnya dikabarkan sedang sakit saat ia memutuskan untuk menjadi driver ojek online.

“Gue bingung, gimana cara dia ngebagi waktu. Dia harus kuliah, latihan debat yg emang setiap hari dri sore sampe pagi, trus ngegojek. Gue aja pas semester 6, ngelepas organisasi supya fokus sama skripsi. Lah dia jalanin tiga-tiganya,” ungkap akun @gizayeolsung, Kamis 8 Agustus 2019.

Usai ceritanya diunggah oleh akun temannya beberapa waktu lalu, cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 19 ribu kali. Tentunya banyak warganet yang salut dengan perjuangan Lele dalam menyelesaikan kuliahnya.

“Salut, ngeliat etos kerja dan usahanya yg kyk gini,” tulis akun @koro*****best.

“Merinding baca tweet kamu. Junior kamu pantas jadi inspirator anak muda Indonesia,” kata akun @An*****tria.

“kak makasih sudah menginspirasi. bener, kita harus lakuin itu 100% 100% bukan malah setengah-setengah. salah persepsi slama ini,” ujar akun @de***w05.

(Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini