Hahaha! Sesuai Permintaan, Menkes Terawan Akhirnya Mundur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa LSM yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mencopot Terawan Agus Putranto dari jabatan sebagai Menteri Kesehatan. Mereka menganggap Terawan tidak becus mengurusi pandemi Corona COVID-19 di Indonesia.

“Kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengganti Menkes Terawan dengan figur yang lebih paham kesehatan publik, punya kepekaan krisis, yang akan memandu kita melewati krisis kesehatan terburuk ini,” kata KMS yang diwakili Haris Azhar, melalui keterangan tertulis, Selasa 16 Maret 2020 lalu.

Kemudian, baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan netizen sedang ramai membicarakan soal Menkes Terawan mundur. Benarkah Menkes Terawan mundur?

Rupanya kehebohan ini ternyata dipicu oleh cuitan yang diunggah akun @dwikiaprinaldi. Bunyinya “Sesuai permintaan, akhirnya menkes Terawan mundur.”

Cuitan tersebut memang terdengar ‘memancing’. Lucunya, akun tersebut Hal mengunggah video yang memperlihatkan Menkes akan melakukan konferensi pers.

Setelah ditonton video ini ternyata bukan soal pernyataan Terawan mundur dari jabatannya sebagai menteri kesehatan. Tetapi video tentang Dokter Terawan berjalan mundur.

Video itu memperlihatkan peristiwa Terawan saat datang dan pulang meninggalkan Istana Merdeka pada Selasa 22 Oktober 2019. Kala itu, Terawan dipanggil terkait kesiapannya bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menkes.

Video itu memperlihatkan Terawan jalan maju dan mendekat ke arah Istana Merdeka. Baik saat datang ke istana sekitar pukul 17.00 WIB dan saat meninggalkan istana pada malam hari.

Unggahan akun @dwikiaprinaldi ini pun jadi viral. Hingga saat ini video yang diunggah sudah ditonton lebih dari 809 ribu kali dan disukai 34,2 ribu kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini