Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Walikota Semarang Hendrar Prihadi (istimewa)

MATA INDONESIA, SEMARANG – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengeluarkan sebuah kebijakan bagi pasangan yang akan menikah di daerah Semarang. Ia berniat meminjamkan mobil dinasnya yang berplat nomor H 1 A sebagai mobil pengantin.

Niat baik sang Walikota turut diunggah pada laman instagramnya @hendrarprihadi.

Postingan ini pun ramai ditanggapi dengan aneka komentar kocak dari warganet. Misalnya pemilik akun @y*liea*hae bilang begini, “Pak @hendrarprihadi sayangny saya sudah nikah kalo mobilnya saya pinjem buat honeymoon boleh g pak 😁 @nawainru,”.

“Kalo pinjam ke undangan nya mantan boleh gak pak?,” ujar @erw*nsa*d2703.

“Semoga kepala daerah meniru inisitiafnya pak hen 👍👍,” balas @mi*ha*llu*ky17_.

“Ati ati pak auto akeh sing nikah ndadak xixixi😭,” kata @h*sa*06.

“Pinjem 1 minggu boleh pak? 😁,” balas @fe*ri*2*7.

Namun menurut Hendi, prioritas peminjaman mobil ini adalah untuk warga Semarang yang tidak mampu dan ber-KTP Kota Semarang.

“Saya berharap warga kurang mampu dapat memetik manfaat dari peminjaman mobil dinas ini, khususnya dapat meringankan biaya pernikahan di tengah COVID-19,” ujarnya.

Bagi warga yang tertarik untuk meminjam mobil wali kota H 1 A tersebut dapat melengkapi persyaratan berupa pengajuan surat permohonan kepada Walikota Semarang c.q (lebih spesifik lagi) Bagian Rumah Tangga Setda Kota Semarang, surat perjanjian pinjam pakai, dan ber-KTP Kota Semarang.

Sebelumya, selama COVID-19 ini, Hendi juga mengubah rumah dinas wali kota menjadi rumah karantina bagi pasien COVID-19 agar dapat membantu penanggulanan pandemi. Aula rumah dinas ia sulap menjadi kamar disertai tempat tidur rumah sakit sehingga dapat menampung 100 pasien COVID-19.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here