Gokil! Cegah Begal, Ibu Driver Taksi Online ini Pasang ‘Kerangkeng’ dalam Mobilnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Demi meghindari tindakan kriminal, seorang ibu driver taksi online memasang teralis di dalam mobilnya. Ide tersebut terinspirasi dari pemasangan pagar rumah, kemudian dengan modal Rp 700 ribu ia mulai mengaplikasikan kerangkeng pada mobilnya.

Setelah banyaknya kasus kriminalitas yang terjadi kepada driver taksi online, ia semakin waspada. Pentingnya keamanan dalam bekerja, sebagai seorang wanita ia merasa nyaman dengan pemasangan teralis kerangkeng dan yang terpenting penumpang juga tidak terganggu.

Driver taksi online tersebut viral setelah akun @frankypaulus86 mengnggah video dengan durasi 44 detik di akun Twitter miliknya. Dalam captionnya iya memberikan semangat akan kerja keras ibu driver tersebut. Kini video yang diunggah sudah tayang sebanyak 473 ribu dan dibagikan sebanyak 14 ribu kali.

Dalam video tersebut terlihat di area kemudi mobil dipasang kerangkeng. Terdengar juga dialog antara pria penumpang dengan ibu driver taksi online.

“Tapi disini emang masih kebuka si ya?” Tanya seorang pria. “Kebuka tapi udah nggak leluasa” ujar ibu driver. “Minimal mencegah ya bu, agar bisa cepat keluar dari pintu” kata pria tersebut.

Selain itu, driver tersebut mengungkapkan bahwa di belakang kursi kemudi juga sudah dipasang akrilik yang berlapis fiberglass untuk mencegah penusukan dari belakang. Pada akhir video diketahui bahwa ibu driver tersebut bernama Valery yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Setelah video tersebut viral, akun @FrankyPaulus86 membagikan kembali fotonya yang sedang melakukan video call bersama Ibu Valery. Dalam captionnya ia menulis “Akhirnya ketemu kontak ibu Valery. Moga makin VIRAL dan rejekinya makin banyak serta menginspirasi bangak orang,” tulis caption tersebut.

Diketahui bahwa Ibu Valery driver taksi online yang tengah viral tersebut adalah seorang single parent. Sebagai seorag wanita, Ibu Valery merupakan kepala keluarga dan juga tulang punggung keluarga. Ia harus bekerja keras dan berjuang dijalanan untuk kehidupannya dan keluarga.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini