MINEWS, JAKARTA – Seekor ular piton raksasa sepanjang 5 meter menggegerkan warga di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat. Ular tersebut dipergoki warga tengah memanjat dinding dan berusaha masuk ke plafon rumah.

Dari sebuah video yang viral di Instagram, diketahui peristiwa tersebut berlangsung pada Minggu, 21 April 2019. Ular tersebut sangat besar, bahkan berdiameter sebesar paha orang dewasa.

Dalam video terlihat para warga mencoba mencegah agar si ular tak masuk ke plafon. Sayangnya, bagian kepala hingga setengah badan ular tersebut sudah berada di dalam plafon.

“Ular berukuran sebesar paha orang dewasa ini tampak berusaha masuk melalui plafon rumah,” tulis admin @ndorobeii, dikutip Selasa, 23 April 2019.

Warga terus berusaha menarik bagian belakang ular. Tapi, saking kuatnya sampai-sampai mereka mengikat ular itu pada tiang.

Ular itu juga telah membuat plafon rumah warga jebol. “Belum diketahui asal mula bagaimana ular piton tersebut bisa masuk ke plafon rumah warga,” tulis admin.