sumber: Google

MINEWS, JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu geger foto pocong di layanan Google Maps, sekarang muncul lagi hal aneh lainnya, yakni foto pria telanjang ketika kamu mengetik dan mencari Kota Banda Aceh atau Provinsi Aceh di layanan tersebut.

Sontak saja, kemunculan foto pria telanjang itu mengagetkan netizen. Foto itu terlihat sejak Minggu 3 November 2019, yang menampilkan seorang pria berswafoto di piggir pantai, tanpa mengenakan busana kecuali topi.

Anehnya, pada tangan pria tersebut ada tulisan ‘protest sharia law’. Diduga kuat, kemunculan foto ini adalah bentuk gerakan protes atau penolakan terhadap hukum syariah/hukum Islam yang selama ini diterapkan di Provinsi Aceh.

Menanggapi itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman murka. Ia berkata foto tersebut telah meresahkan masyarakat karena mengandung konten pornografi sekaligus melecehkan syariat Islam di Aceh.

Disampaikan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah, Dinas Kominfo dan Statistik telah melaporkan konten negatif itu lewat situs aduankonten.id Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Dari pantauan di Google Maps oleh Mata Indonesia News/Minews.id, Senin 4 November 2019, foto pria telanjang itu telah lenyap. Sepertinya Google Maps telah cepat bertindak menghapus foto tak beretika tersebut.