Ferdian Paleka Ditangkap, Candaan Soal ‘Minta Maaf’ Dibalas Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – YouTuber Ferdian Paleka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) akhirnya ditangkap pada Jumat 8 Mei 2020 dini hari. Ferdian ditangkap bersama teman dan pamannya.

“Benar, Pelaku FP, A, dan J (paman dari FP) telah diamankan di Tol Jakarta-Merak (daerah Tangerang),” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga.

Erlangga menjelaskan, polisi menangkap Ferdian Paleka pada dini hari setelah keluar dari Pelabuhan Merak, Banten. “(Ditangkap) setelah keluar Pelabuhan Merak pada Jumat, sekira jam 01.00 WIB,” lanjut Erlangga.

Mereka ditangkap tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar di tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, Banten. Ferdian dan dua orang lainnya kini berada di Polda Jawa Barat.

BACA JUGA: Temannya Minta Maaf, YouTuber Ferdian Paleka Malah Cari Sensasi Terus

Video penangkapan Ferdian Paleka sebelumnya juga diunggah seorang polisi Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis melalui akun Instagram-nya, @garizluis37. “Main-main sama Polda Jabar @divisihumaspolri,” tulis @garizluis37 dalam keterangan video.

Gariz Luiz juga mengunggah beberapa foto Ferdian Paleka yang tengah diborgol. Ia terduduk lemas dengan wajah yang sembab.

Selain itu, adapula video ketika seorang polisi membalas candaan ‘minta maaf’ sang YouTuber yang kala itu buat geram. Sang polisi mengatakan bahwa Ferdian akan bebas, lalu diikuti kalimat tapi bohong.

“Kamu bentar lagi bebas, tapi bohong. Gitu ya?,” kata polisi sembari tertawa.

BACA JUGA: 5 Fakta Kasus Prank ‘Sembako’ Sampah YouTuber Ferdian Paleka

Seperti diketahui, Ferdian sempat membuat sebuah video klarifikasi permohonan maaf kepada netizen. Tapi lagi-lagi, video tersebut hanya prank belaka. Permohonan maaf yang dilontarkan tidak tulus dari hati terdalamnya.

“Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya, dan itu tapi bohong yaaa,” ucap Ferdian Paleka di Instagram.

Dilihat dari unggahan akun @lambe_turah banyak netizen yang dibuat terkekeh-kekeh melihat aksi si polisi.

“Itu yg ngomong kayak puas banget ?,” tulis @niken.telaptelep.

“KASIHAN LIATNYAAA…TAPI BOHOONGGG??,” kata @michaelsu**akusuma.

“Kok lemes kek kerupuk kena aer ??,” komentar @ayumeidi**putri.

Sebelumnya, aksi bagi-bagi ‘sembako’ yang dilakukan YouTuber Ferdinan Paleka kepada waria mendapat kecaman dari publik. Pasalnya, kardus yang dibagikan itu diisi sampah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini