Fakta! Sisi Lain Film Disney Ternyata Sarat Adegan Kejam dan Seram

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesona Film produksi Disney selama ini kerap jadi media bagi banyak orangtua untuk mengedukasi anak-anaknya.

Namun di balik pesan moral yang ada di dalam film-film itu, ternyata tersimpan fakta yang mengejutkan.
Ternyata tak semua kisah Disney yang diangkat ke film memiliki alur cerita bahagia. Film Disney yang sukses di pasaran ada ternyata memiliki kisah asli yang kejam dan menyeramkan.

Penasaran, film Disney apa saja yang memiliki cerita asli menyeramkan? Berikut rangkumannya yang diambil dari laman Huffington Post.

Little Mermaid
Cerita Little mermaid yang manis merupakan buah pikiran Chritian Anderson. Sedikit melenceng dari kisah aslinya, Putri Duyung dalam cerita ini tak menikahi sang pangeran.

The Little Mermaid

Ariel gagal mendapatkan cinta pangeran dan sang pujaan hati menikahi wanita lain. Agar bisa kembali menjadi putri duyung, ia harus membunuh pangeran namun Ariel tak tega melakukannya. Ia pun menjatuhkan diri ke laut dan berubah menjadi buih. Sedih, ya?

Rapunzel
Brothers Grimm adalah pemilik asli kisah Rapunzel yang diangkat menjadi film Disney. Dalam cerita aslinya, Rapunzel hamil dengan sang pangeran sebelum berhasil kabur dari kastil tua.

Rapunzel

Rambut Rapunzel dipotong oleh penyihir jahat untuk memancing pangeran yang mengadu domba agar Rapunzel tak bisa lagi bertemu pujaan hatinya.

Rapunzel yang malang merasa putus asa lalu lompat dari jendela dan matanya tertusuk duri hingga buta. Ia jadi berkelana kehilangan arah karena tak bisa melihat.

Singkat cerita, Rapunzel bertemu kembali dengan pangeran dan ia bisa mendapatkan lagi pengelihatannya karena air mata kekasihnya. Cerita ini berakhir happy ending karena keduanya kembali ke istana dan hidup bahagia selamanya.

Cinderalla
Dalam kisah karangan Brothers Grimm, diceritakan jika saudara tiri Cinderella memotong kaki mereka agar cukup ketika memakai sepatu emas, bukan kaca.

Rupanya, rencana jahat saudara tiri ini ketahuan oleh seekor burung karena melihat noda darah dalam sepatunya.

Cinderella

Akhirnya pangeran berhasil menemukan Cinderella dan mereka menikah di istana. Saudara tirinya turut hadir dan berniat mencari perhatian sang pangeran, lalu mata mereka dipatuk oleh burung hingga buta.

Untung saja Disney sudah memperhalus jalan cerita kisah ini. Jika tidak, tak bisa dibayangkan, apa jadinya masa kecil kita dengan cerita menyeramkan seperti ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini