Fakta di Balik Olok-olokan ‘Tambal Ban Online’, Video yang Diviralkan Telah Dipotong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini media sosial diramaikan dengan candaan ‘tukang tambal online’. Hal ini dipicu video petugas Satpol PP sedang melakukan pemberitahuan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) dari 3 hingga 20 Juli.

Petugas Satpol PP itu diduga meminta usaha tambal ban untuk dilakukan secara online. Namun faktanya, video yang beredar tersebut tidak utuh alias sudah dipotong.

Video utuhnya kemudian diunggah akun Twitter@budhihermanto. Ia menuliskan, “Video tambal ban itu aslinya membolehkan tambal ban buka, kenapa dipotong ya? Kasihan bapak itu jadi bahan olok-olok”.

Petugas Satpol PP di wilayah Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah itu tetap membolehkan usaha tambal ban tersebut buka. Namun ia meminta tukang tambal ban tersebut untuk mengenakan masker.

“Tambal ban silahkan, tapi pakai masker ya pak,” kata dia.

Beberapa netizen pun meminta agar pemberitaan mengenai petugas Satpol PP itu segera dikoreksi karena kini sudah terlanjur viral jika ia meminta tambal ban dibuka secara online.

“Jahat bgt yg motong vidionya cuma buat views,” komentar @h***rin.

“Terima kasih pak Budhi, semoga netizen lebih tercerahkan. Bijak dalam memberikan komentar, dan cermati konten scr menyeluruh/ menanyakan ke narasumber scr langsung utk mendapat gambaran menyeluruh,” kata @an***agus.

“Woyy elaah pada kenapa si ini netizen kaga ngotak bgt main sosmed lu pada. Minta maaf ga lu pada yg udh ngebully, ngeshare, dan trutama yg ngide motong videonya krna udh bikin mispersepsi se-indo ke Bapaknya!,” tulis @f**n_a.

“Konteksnya mungkin utk lucu lucuan tp ngk mikirin efeknya ke petugas apalagi saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap petugas lagi jelek jeleknya,” komentar @dhik***fin.

“Padahal di-video ini keliatan satpol pp nya ramah gitu. Di video yg dipotong itu keliatan jahat,” tulis @Fa**s17.

“Ya Allah kasian bgt si bapak jd banyak yg salah persepsi 🙁 termasuk aku huhu ngapunten nggeh pak,” kata @fitr***aaa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini