Emak-emak Bentak Polisi saat Kena Razia Kendaraan & Masker, Ngakunya Istri Jaksa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video yang menampilkan seorang emak-emak marah-marah kepada petugas kepolisian saat hendak ditilang karena tidak memakai helm dan masker viral di media sosial. Bahkan, wanita tersebut mengaku sebagai istri jaksa.

Menurut informasi, adu mulut ini terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Saat kejadian petugas gabungan sedang menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di Simpang Empat, Kecamatan Bebesan.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @NKRI, adu mulut ini terjadi karena emak-emak yang tak memakai masker dan helm saat berkendara sepeda motor itu menolak dihentikan. Kepada petugas razia, dia mengaku istri dari seorang jaksa.

“Jaksa suami saya. Dia akan datang kemari,” katanya dikutip dari dalam video pada Kamis 15 Oktober 2020.

Polisi itu terlihat menasihati wanita itu secara baik-baik, sembari menjelaskan kesalahannya karena tak memakai helm dan masker. Tapi, wanita itu malah membentak-bentak tugas.

Dalam video, emak-emak itu juga terlihat menelepon seseorang yang diduga suaminya, tanpa menghiraukan polisi di sampingnya. “Pa, ke sini dulu. Dompet ketinggalan di laundry. Di kerjaan. Sini kelen dulu,” katanya berbicara di telepon.

Tak lama kemudian, dia menyodorkan ponselnya kepada polisi supaya bicara dengan suaminya. “Saya gak mau pegang HP ibu,” kata si polisi menolak.

Video lainnya yang menampilkan seorang pria yang diduga suami dari wanita itu terlihat sudah hadir di lokasi juga dibagikan netizen lainnya. Petugas polisi mencoba menjelaskan kepada pria itu kesalahan istrinya.

Lagi-lagi, si wanita masih saja marah-marah menyalahkan petugas. “Bukan saya. Kalian yang buat saya emosi,” katanya menjerit.

Wanita itu tampak terus mengamuk, apalagi saat petugas berusaha membawa sepeda motornya dan berniat menyelesaikan masalah ini di kantor polisi. Suaminya juga terlihat menghalangi petugas yang hendak membawa istrinya.

Video ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen. Tak sedikit netizen yang gregetan dan mengecam aksi si wanita yang ngeyel dan malah marah-marah kepada petugas.

“Justru ini ibunya tau, gk perlu pake helm, krn gk ada yg perlu dilindungi, kan otaknya gk ada…,” kata @panjatsosia**uk.

“Herannya liat orang Medan kalo giliran ribut sama aparat selalu bawa2 jabatan. udah salah, bawa2 jabatan, ehh ternyata bukan satu garis keturunan. Tapi sodara ke sodara. It’s real loh ya. Gua juga orang medan yang cuma bisa geleng2 kepala liat org model beginian. Situ hebat?,” tulis @bown**ta.

“Kasihan suaminya ! jabatannya disalah gunakan,
Dipaksakan untuk bela kesalahan,” kata @Mana**amuel.

“Ternyata suaminya advokat, bukan jaksa,” komentar @win**nnur.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here