Eitsss, Viral Foto Terakhir Dokter Hadio Kunjungi Anak Ternyata Hoaks!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tengah viral foto terakhir dr. Hadio, salah satu petugas medis di RS Premier Bintaro yang gugur dalam tugasnya menangani Covid-19, saat ia mengunjungi anak serta istrinya.

Namun, setelah tim Mata Indonesia News/Minews.id telusuri, foto yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Birgaldo Sinaga itu adalah hoaks alias bohong.

Dalam foto itu, tampak seorang pria dari luar pagar rumahnya hanya bisa melambaikan tangah ke kedua anaknya. Ia tak berani mendekat, takut menulari corona kepada penghuni rumah, terutama istrinya yang kabarnya sedang hamil dua bulan.

Foto yang diklaim adalah potret dr. Hadio, ternyata adalah hoaks

Namun, setelah ditelusuri, ternyata itu bukanlah foto dr. Hadio. Foto itu benar adalah seorang dokter, namun di Malaysia, bukan di Indonesia.

Mengenai foto tersebut, ternyata sudah viral duluan di Malaysia. Sebagai bukti, foto itu dimuat dalam artikel di majalahpama.my, berjudul: ‘Takut Bawa Balik Virus Covid-19, Dokter Ni Tak Masuk Rumah. Tengok Anak dari Jauh’.

Kemudian diketahui, foto dokter itu dibagikan oleh sepupunya. Intinya, orang dalam foto itu bukan dr. Hadio, melainkan dokter di Malaysia.

Be a smart Netizen, guys!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini