Edan! Detik-detik Motivator Tampar Siswa SMK di Acara Seminar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Publik dihebohkan dengan video yang memperlihatkan sejumlah mahasiswa ditampar pipinya oleh seseorang. Video tersebut beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Dalam video tersebut, tampak sebuah banner yang terpampang dengan tulisan ‘Seminar Motivasi Berwirausaha’. Di bawahnya ada tulisan PT Piranhamas Group dan SMK Muhammadiyah 2 Malang.

Para siswa itu ternyata ditampar oleh seorangan motivator Agus Setiawan atau yang dikenal dengan Agus Piranhamas yang hadir sebagai pembicara diacara tersebut. Tak hanya memukul, pria tersebut juga berteriak ‘Gobl*k’ dengan minta para siswa untuk duduk.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Malang, Nur Cholis, mengaku pihaknya sudah memanggil 10 anak yang menjadi korban penamparan itu untuk dimintai keterangan.

Nur Cholis juga mengatakan bahwa sang motivator juga sudah meminta maaf bahkan sampai mencium tangan para siswa korban tamparan tersebut.

“Setelah video viral itu kami lihat, semua korban 10 siswa itu langsung saya panggil saya suruh untuk bercerita. Kemudian Beliaunya (Agus) juga saya panggil. Beliaunya datang ke sini dia sudah meminta maaf secara pribadi,” kata Cholis pada Jumat 18 Oktober 2019.

“Sudah minta maaf secara terbuka. Semuanya sudah dimintai maaf dan bahkan Pak Agus salim mencium tangannya anak-anak,” sambungnya.

Nur Cholis tidak menjelaskan alasan bagaimana siswanya bisa dipukuli. Secara pribadi, Nur Cholis mengaku sudah memberi maaf. Namun, secara lembaga ada prosedur tersendiri.

“Kalau secara pribadi saya maafkan tetapi secara kelembagaan harus ada prosedurnya karena video itu sudah viral. Sehingga saya nggak bisa apa-apa. Dan sakit hatinya anak-anak tidak bisa cepat pulih,” tandasnya.

Kepolisian sendiri saat ini sedang menindak kasus ini. Sebab salah seorang siswa yang tak terima akan tidakan Agus melakukan pelaporan soal kasus ini ke Polres Malang Kota pada Kamis 17 Oktober 2019 malam.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini