Ilustrasi Bunuh Diri (Foto: pixabay.com/rebcenter-moscow)

MINEWS, INTERNASIONAL – Bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11 November kemarin, banyak e-commers yang menawarkan diskon besar-besaran kepada pelanggan. Tak hanya di Indonesia, Harbolnas ini juga dirayakan di seluruhb dunia, seperti di China namanya adalah ‘Singles Days.’

Namun dibalik kemeriahan pesta Harbolnas ini, seorang pria asal China hampir bunuh diri setelah istrinya belanja dengan jumlah yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, sang istri belanja lebih dari 300.000 yuan (lebih dari Rp 1 miliar).

Dilansir dari China Press, pria itu bernama Wang. Sementara istrinya, Zhen, diketahui telah membeli untuk membeli tas tangan desainer, parfum mahal, pakaian, dan banyak lagi lainnya secara online.

Menurut laporan, polisi setenpat menerima laporan bahwa seseorang ingin melompat dari atap gedung 33 lantai, dan mereka bergegas ke tempat kejadian sekitar jam 10 malam pada tanggal 10 November. Polisi mencoba membujuk pria itu untuk turun dan membuatnya tetap tenang karena dia sangat emosional.

Polisi berhasil menghibur Wang dan membujuknya untuk tidak bunuh diri setelah setengah jam. Mereka membawanya pulang dan memberi tahu keluarganya.

Usut punya usut, pria 29 tahun ini berada di bawah tekanan emosional yang sangat besar karena istrinya baru saja mengumpulkan banyak hutang selama promosi Singles Day.

Wang mengatakan bahwa dia hanya menghasilkan beberapa ribu yuan sebulan, dan dia adalah pencari nafkah tunggal keluarga. Istrinya dulu bekerja di sebuah perusahaan properti tetapi setelah melahirkan, dia berhenti dari pekerjaannya untuk merawat bayi itu.

Ketika dia mengetahui bahwa dia sudah gila berbelanja online lagi, dia kehabisan akal dan memutuskan untuk bunuh diri karena dia tidak tahu bagaimana cara melunasinya.

Wang mengungkapkan bahwa ini bukan pertama kalinya istrinya menghabiskan uang untuk belanja online. Zhen memang diketahui sangat menyukai belanja online, tetapi setelah dia melahirkan anak mereka tahun lalu situasinya menjadi lebih buruk.

Selama penjualan Singles Day tahun lalu, dia telah menghabiskan lebih dari 200.000 yuan (Rp 680 juta) dan dialah yang melunasi hutang istrinya. Padahal Zhen telah berjanji bahwa dia akan mengendalikan pengeluarannya. Namun janjinya dilanggar dan dia kembali berulah dengan belanja online di tahun ini.