MINEWS, JAKARTA – Seorang pengguna Facebook bernama Novi Dwi Cahyanty mendadak viral. Lewat unggahannya, Novi meminta netizen untuk melaporkan adik laki-lakinya, Andri Prasetyo, yang bertindak kurang ajar kepada ibunya.

Dalam postingannya, Novi juga mengunggah sebuah video yang mempertontonkan ibunya dipukul Andri dengan menggunakan guling kecil. Bahkan ia juga tega menendang kepala sang ibu lantaran tak terima dinasehati.

Sebenarnya, Novi sempat ingin melaporkan aksi durhaka adiknya tersebut ke pihak berwajib. Namun ia lebih memilih menyelesaikannya secara kekeluargaan.

“Minta tolong yg bisa bantu ato laporkan ank ini tolong.. Saya sudah mencoba melaporkan ke polsek terdekat tp mlh disuruh lewat jalur kekeluargaan ato smpek ada hasil visum/otopsi (berarti secara ga lngsung nunggu smpek parah dulu dipukulnya baru bisa lapor/ditindak lnjuti) krna dia adeg kandung sendiri..,” tulis Novi dalam akun Facebook-nya.

View this post on Instagram

Astafirulloh ?

A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on

“Tp apa tindakan ini harus saya diamkan sendiri.. Pdhl org tua saya yg jadi korban.. Ini ga sekali 2x tp tiap hari.. Dan ini posisi baru bisa saya ambil bukti.. Krna saya sendiri ada ank bayi jadi repot kalo mw ambil bukti.. Tolong yg bisa bantu.. Tolong bantu saya untuk melaporkan ank ini..,” tulis dia lagi.

Novi mengatakan, adiknya yang sudah berusia 21 tahun tersebut tak mau bekerja dan terus meminta uang kepada orang tuanya. Padahal orang tuanya sudah tidak bekerja lagi.

Kalau tidak dituruti, kata Novi, anak itu semakin mengamuk, suka banting barang, dan yang terakhir ini ini dilakukan ialah menendang orang tuanya.

Dari informasi yang beredar kejadian ini berlokasi di Jalan Kedondong Kidul, Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur.

Setelah postingan ini menjadi viral, polisi setempat langsung menindak Andri dan telah diselesaikan dengan membuat surat pernyataan serta wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis.

“Trimakasih warga semua.. Lngsung ditindak lanjuti oleh Polsek Tegalsari dan sudah diberi efek jera,dan bikin surat pernyataan. Alhamdulillah sudah dibui. Dan bikin surat pernyataan dan wajib lapor Senin Kamis. . Karena si Ibu tetaplah ibu yg gak tega melihat anaknya dlm penjara lama”.. Katanya hukum Allah lah yg tetap berjalan. Posisi jg ibuk uda sakit. Kalo anaknya yg paling bontot dibiarkan lqma dibui jg takut makin parah itu penyakit ibuknya..,” kata Novi.