Ilustrasi sakit perut (Foto: Istimewa)
Ilustrasi sakit perut (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, MEXBOROUGH – Memasak bukanlah hal mudah, apalagi membuat makanan kesukaan pasangan. Banyak wanita, khusunya yang tidak mahir memasak, merasakan grogi yang luar biasa.

Meski demikian, Kamu harus dengan cermat dan hati-hati menggunakan bahan-bahan yang aman untuk dimakan. Salah-salah, bisa jadi membuat pasangan Kamu terbaring di rumah sakit.

Hal inilah yang dialami seorang wanita berusia 24 tahun asal Mexborough, Yorkshire Selatan, Inggris. Alih-alih menggunakan minyak, wanita bernama Hannah Lovatt menggunakan kondisioner pada masakannya.

BACA JUGA: 7 Kondisi dalam Hubungan Asmara di Mana Kamu Boleh Berbohong ke Pasangan

Dikutip dari The Sun, awalnya berniat memasakkan makanan bagi tunangannya. Tapi entah karena merasa terlalu gugup atau belum terbiasa ia salah menggunakan minyak untuk memasak.

Setelah seminggu penuh melakukan kesalahan tersebut, tunangannya, Becky Edwardson, mulai merasa tidak sehat.

Bukannya menggunakan minyak zaitun, Hannah malah menggunakan kondisioner semprot yang juga mengandung minyak zaitun pada masakannya. Hannah sendiri juga baru menyadari bahwa masakan ayam pasta panggangnya ternyata rasanya aneh.

Rupanya, botol minyak zaitun semprot milik Hannah terlihat sangat mirip dengan botol kondisioner rambut semprotnya. Selain itu, pasangan itu juga baru pindah ke rumah baru, sehingga mungkin secara tidak sengaja Hannah meletakkan kondisionernya di lemari dapur.

“Kami tidak merasakan apapun selama seminggu penuh tetapi sesaat setelah mencoba pasta, kami tahu ada sesuatu yang salah. Kami memeriksa semua bumbu di lemari, membaca semua kemasan, dan Becky menyadari bahwa saya telah menggunakan kondisioner bukan minyak,” jelas Hannah.

BACA JUGA: Viral! Cerita Ojol Selamatkan Pasangan Kekasih Cekcok di Jalanan

“Itu lucu dan Becky hanya menertawakan saya, tetapi dia perutnya sakit dan sekarang kita tahu mengapa,” tambahnya.

Fakta mengejutkan pun terungkap, Hannah ternyata sudah menghabiskan sekitar setengah botol kondisioner minyak zaitun semprotnya.

“Saya memasak beberapa ayam dengan itu dan ayam terus menempel ke wajan sehingga saya kesal dan membuang wajan tersebut,” kata Hannah.

Kisah Hannah ini viral usai dirinya membagikan pengalaman memasaknya yang berujung sakit perut itu ke Facebook. Banyak netizen yang tergelitik membaca pengalaman Hannah tersbut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here