Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya belum lama ini digegerkan dengan viralnya video tentang seorang kakek miskin. Dalam video, kakek yang dipanggil Abah Tono itu mengaku hanya berpenghasilan Rp 1.500 sampai Rp 2.000 per hari.

Kisah Abah Tono itu tak pelak membuat banyak netizen merasa iba. Bahkan tak sedikit netizen yang sampai mengulurkan tangan memberi bantuan untuk Abah Tono.

Namun alangkah terkejutnya netizen, setelah belakangan diketahui jika kisah haru Abah Tono adalah palsu dan hanya sebuah modus tipu-tipu.

Seorang netizen dengan akun Instagram @marwa_husna membongkar modus tipu-tipu yang dibuat Abah Tono. Lewat sebuah postingan di Instagramnya, @marwa_husna menjelaskan jika sebenarnya Abah Tono tidak hidup susah seperti yang digambarkan dalam video viral.

Setelah dicek petugas dan kepala desa setempat, terbukti bahwa Abah Tono hidup berkecukupan. Ia sedang membangun rumah dua tingkat, memiliki kontrakan, punya 2 motor dan punya anak yang mapan.

“PENTING GUNANYA CEK DAN RICEK
Yaa Allah paaak tegajugaa bapak bikin para emaks jadi Baper.
Dari group logistik 212 …………………………………………………
Ini videonya di Kec. Katapang, Kab. Bandung.

Namanya yaitu Bapak Tono usia 70 th. Perihal viral video beliau yang sehari mendapatkan uang hanya Rp. 1.200-2000/sehari
Setelah dicek oleh petugas dan kepala desa setempat terdapat bukti bahwa ybs sedang membangun rumah dua tingkat, memiliki kontrakan, motor 2 buah dan anak yg mapan.
Banyak media serta relawan datang, setelah melihat kondisi ybs tidak jadi memberikan bantuan.
Pekerjaan sehari-harinya adalah mengurus kebun orang di daerah sulaiman, pulangnya suka jalan kaki sambil bawa karung & di jalan suka di kasih uang sama orang-orang yg merasa kasian kemudian menjadi keenakan karena suka mendapatkan uang banyak, kisahnya,” tulis @marwa_husna, dikutip Minggu, 10 Mei 2020.

Modus tipu-tipu yang dilakukan Abah Tono ini tentu saja membuat banyak membuat netizen geram. Mereka yang tadinya merasa iba kini berbalik menyindir dan mem-bully si Abah di media sosial.

“Lebih baik membantu sodara atau tetanngga sktr kita sndr yg jelas3 lebih membutuhkan,” tulis @lilyburkon.

“Iye awal mula lihat videonya pengen nangis kasian.. Ternyata lbh sukses dr pd aku maaak ??,” kata @dwiindah.sss.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini