Duh! Kakek Aslan Abdullah Ngelantur soal Dipaksa Ngemis dan Dianiaya Istri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, netizen dibuat pilu dengan kisah seorang kakek yang mendapat perlakuan jahat dari keluarganya viral di media sosial. Ia mengaku dipaksa mengemis dan sering dipukul istrinya sendiri.

Kakek yang diketahui bernama Aslan Abdullah itu ditelantarkan keluarga saat lebaran. Ia ditemukan sedang mengemis di pinggir jalan oleh warga.

Kakek berusia 70 tahun itu mengaku harus mengemis di tepi jalan demi bertahan hidup. Namun, uang hasil mengemis tersebut diceritakan kakek Aslan justru dirampas anak dan istri.

BACA JUGA: Viral! Driver Ojol Sindir Tenaga Medis: Kalian Capek Itu Dibayar!

Mendengar kisah pilu kakek Aslan yang viral itu, tim dari Barisan Bangun Negeri (BBN) mendatangi rumah kakek Aslan atas permintaan selebgram Rachel Vennya. Menurut tim BBN, banyak masyarakat tertarik untuk membantu kakek Aslan sehingga suasana rumahnya malah tidak kondusif.

“Kami melihat potensi viral yang lebih besar utk kasus ini,” tulis akun @bbn.indonesia pada Selasa (26/5). “Yang kemudian bila tidak tertangani 1 pintu, maka malah akan menimbulkan ketidak nyamanan bagi Kakek Aslan & keluarga.”

“Terbukti semalam, malah crowded banyak lapisan masyarakat yang datang. Sebagiannya betul2 berniat memberikan bantuan,” bunyi unggahan Instagram Story BBN.

“Sebagiannya malah seperti menjadikan ‘tontonan’. Dan ada yang kemungkinan2 di expose utk kebutuhan ‘variety show’ media TV atau blogger.”

Saat mendatangi rumah kakek Aslan, tim BBN Indonesia memberikan sejumlah bantuan. Informasi yang didapat tim BBN, dugaan pemukulan dan perampasan uang hasil mengemis kakek Aslan adalah informasi salah.

“Istri dari kakek Aslan. Berita viral bahwa istrinya suka memukuli si kakek, tidak benar…. wallahu a’lam,” tulis @bbn.indonesia.

Lebih lanjut, terungkap alasan kakek Aslan mengemis di pinggir jalan. Kakek Aslan rupanya terpaksa mengemis untuk membayar kontrakan tempat tinggal keluarganya.

Sebagai solusi, tim BBN telah melunasi biaya kontrakan kakek Aslan dan keluarga selama setahun ke depan sejumlah Rp6 juta.

“Salah satu alasan, kakek Aslan mengemis di pinggir jalan adalah karena harus bayar uang kontrakkan,” lanjut akun @bbn.indonesia.

“Karenanya kami memberikan solusi menutup rumah kontrakkan kakek Aslan selama setahun. Agar kakek tidak perlu lagi mengemis di pinggir jalan.”

BACA JUGA: Kisah Pilu Kakek Aslan, Uang Hasil Ngemis Dirampas Istri Berdoa Nyawanya Dicabut

Sementara itu, informasi serupa juga dikabarkan selebgram Rachel Venya melalui Instastory-nya. Ia menulis kalau kabar yang mengatakan bahwa istri kakek Aslan sering memukulinya itu tidak benar.

Kakek Aslan diduga melantur saat mengatakan demikian di dalam video yang viral sebelumnya.

“Dari kemarin chatting sama @dellaoctavn tentang kakek Aslan yg sedang viral saat ini, ternyata sang istri tidak memukuli kakek, mungkin kakek sudah tua jadi bicara ngelantur atau gimana,” tulis Rachel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini