Dormice, Hewan Pengerat Mirip Tikus yang Jadi Santapan Favorit Mafia Italia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Setidaknya tiga orang ditangkap di Calabria, Italia selatan yang merupakan jantung dari mafia Ndrangheta, setelah ditemukan dormice beku yang kabarnya merupakan santapan favorit para mafia di wilayah tersebut.

“Ndrangheta dilayani dengan dormice – spesies yang dilindungi, selama perjamuan rekonsiliasi yang diadakan untuk membawa perdamaian antara keluarga yang bertikai,” demikian dikatakan organisasi perlindungan satwa liar LIPU, melansir South China Morning Post.

“Polisi menemukan beberapa spesies hewan di dalam kandang selama penggerebekan narkoba di kota Delianuova, bersama dengan lebih dari 200 dormice beku yang dikemas untuk dijual dan dikonsumsi,” kata surat kabar lokal.

Perburuan dormice liar tersebar luas di pegunungan Aspromonte di Calabria. Di mana para pemburu memasang ribuan jebakan di hutan dan menjual dormice tangkapan secara ilegal kepada mafia dan restoran, kata LIPU.

Dormice tampaknya merupakan makanan lezat di Roma kuno. Dan kini, dormice yang merupakan hewan pengerat mirip tikus itu menjadi makanan favorit para mafia di Negeri Pizza.

Mafia Ndrangheta – yang berbasis di wilayah Calabria Italia, telah melampaui Cosa Nostra yang lebih terkenal di Sisilia untuk menjadi kelompok mafia paling kuat di Italia dan beroperasi di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini