Dokter Tirta Bakal Nangis Jika Nonton Video Bupati Prabumulih Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya tiba-tiba menggemparkan publik, setelah videonya viral di media sosial, baru-baru ini. Dalam video itu, Ridho mengaku ia tak akan meliburkan sekolah dan PNS, meski pandemi Covid-19 mengancam.

Jelas saja, pernyataan Ridho dalam video itu tak sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran corona di Tanah Air.

“Aku tanya sekarang, dengan libur, apakah corona langsung hilang? Saya liburkan sekolah, lalu penyakit tidak ada? Penyakit corona tak ada? Coba apa ada penelitian, libur anak-anak sekolah penyakit ini berkurang? corona berkurang?” kata Ridho dalam video yang mulai viral Sabtu 4 April 2020 itu.

Dalam video berdurasi 2,33 menit itu, Ridho yang seperti tanpa beban berkata dengan santai, bahwa penyakit seperti corona tidak perlu ditakuti, tapi dihadapi.

Kemudian, Ridho menyebut akan segera mengumpulkan seluruh PNS untuk berdoa bersama. Salah satunya berdoa agar terhindar dari segala penyakit.

Pernyataan Ridho berbanding terbalik dengan upaya keras pemerintah dan berbagai pihak untuk mencegah corona dengan bekerja serta beraktivitas di rumah saja. Kepala daerah lain telah meliburkan PNS dan anak sekolah, tapi tidak dengan Bupati Prabumulih ini.

Bayangkan saja jika dokter Tirta yang berjuang mati-matian mengajak masyarakat tetap #dirumahaja menonton video tersebut, auto nangis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini