Diolok-olok Netizen Indonesia, Koontol Jerman Beri Klarifikasi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sering diplesetkan dan diolok-olok warga Indonesia, sebuah perusahaan software dari Jerman, Koontol, memberikan klarifikasi. Melalui akun Facebook resmi mereka, manajemen perusahaan ini menyatakan, ”Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jerman, artinya adalah perpaduan dari kata konto (akun dalam bahasa Jerman) dan tool.”

Beberapa waktu lalu, nama perusahaan Koontol menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Beberapa netizen menjadikan perusahaan ini menjadi bahan olok-olok sebagai alat kelamin lelaki.

Karena viral, pihak perusahaan pun langsung memberikan responsnya. Malah dalam postingan yang sama, Kontool juga berjanji akan mengganti nama perusahaan atau aplikasi mereka seandainya hadir di pasar Indonesia. “Ketika kami datang ke pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tapi pertama-pertama, kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin.”

Kontool adalah perusahaan berbasis di Jerman yang membuat software pelaporan manajemen untuk bisnis kecil dan menengah.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini