Dikecam! YouTuber Ini Gunakan 100 Ribu Gulung Tisu Toilet untuk Kuras Koram Renang

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Beragam cara dilakukan YouTuber agar konten mereka ditonton banyak orang. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela melakukan hal-hal aneh. Tak peduli akan cibiran yang bakal diterima mereka.

Seperti yang dilakukan YouTuber bernama Tyler Oliveira ini. Ia membuat geram para netizen karena kontennya yang berjudul “Can 1,000,000 Paper Towels Absorb A Swimming Pool?”.

Dalam video yang diunggah pada 11 Januari 2020 itu, Tyler mencoba menyerap seluruh air kolam renang dengan menggunakan 100 ribu gulungan atau sekitar satu juta lembar tisu toilet. Terlebih aksinya itu gagal.

Video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 364 ribu penonton dan mendapatkan 2.050 komentar dan 7000 dislikes. Banyak yang mengecam aksi dari Youtuber ini karena dinilai hanya menambah limbah dan polusi.

“Bicara tentang polusi dan limbah,” komentar salah satu netizen

“Jumlah tisu kertas yang terbuang sangat buruk,” komentar lainnya.

Sementara beberapa netizen terlihat ikut berkomentar dengan membandingkan sang Youtuber dengan Youtuber lainnya bernama Mr Beast yang ambisius untuk menanam 20 juta pohon.

“MrBeast: menanam 20 juta pohon. Anda: membuang 100.145 ‘handuk kertas.’ ,” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

Dilansir dari Mirror, awalnya sang Youtuber mencoba membela dirinya dengan mengatakan “Tisu memang ada dan akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan di masa depan. Tapi ya, mungkin, saya memiliki dampak mikro pada permintaan handuk kertas di seluruh industri handuk kertas. Siapa tahu.”

Namun setelah mencoba membela diri dengan mengatakan hal tersebut pada akhirnya sang YouTuber kembali berkomentar dan menyadari kesalahannya. Dia mengakui apa yang dilakukannya sebuah ide yang sangat buruk.

Melihat videonya tersebut banyak mendapat komentar negatif dari para netizen, Tyler lalu berniat mengubah videonya itu menjadi hal yang positif dengan mendonasikan US$ 1,000 atau sekitar Rp 13,6 juta untuk organisasi Palang Merah Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini