Unggahan akun Instagram @lets.talkandenjoy soal guru SMK di Bogor yang mendapat komentar cabul dari siswanya.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah sepatutnya seorang siswa menghormati gurunya. Guru dalam tradisi Jawa merupakan akronim dari “digugu lan ditiru” artinya orang yang dipercaya dan diikuti.

Mereka bukan hanya bertanggung jawab mengajar mata pelajaran yang menjadi tugasnya, melainkan lebih dari itu juga mendidik moral, etika, integritas, dan karakter. Mirisnya, bak orang kurang didikan, siswa SMK di Bogor malah melakukan hal tak sopan kepada gurunya.

Siswa-siswa itu kedapatan berkomentar jorok di kolom komentar saat gurunya lagi live instagram. Hal ini terlihat dalam unggahan disebuah instagram bernama @lets.talkandenjoy yang diunggah pada Selasa 14 Juli 2020.

BACA JUGA: Uwu Banget! Kisah Cinta Siswi SMA yang Berhasil Nikah dengan Guru Honorernya Ini Jadi Viral

“Kejadian ini pas salah satu SMK di Bogor melakukan live dan ada komentar kayak gini. Beneran nggak sopan dan niatnya mungkin mau sok edgy gitu mungkin ya. Tapi bercandanya lu nggak lucu sob,” tulis @lets.talkandenjoy.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat ada tiga akun siswa yang menuliskan komentar jorok sebanyak tiga kali. Yang pertama akun bernama @luqmaaan_hsym yang menuliskan, “M***kmu semangatku bu.”

Tak cukup sekali, akun tersebut kembali menuliskan komentar jorok. Kali ini bahkan lebih vulgar. “Asede k**t*l sama lu ibu ng****t ng****t sama lu ibu, ng****t yuk bu,” kata @luqmaaan_hsym.

BACA JUGA: Viral! Utasan Penyewa dari Neraka, Dihuni Wanita Berparas Cantik Tapi Dipenuhi Ulat

Selain akun tersebut, dua akun lain yakni @dandy_muly_234 dan @ryan.aaji juga mengirim komentar yang bernada merendahkan.

“Bu, kalau mau open BO dimana?” tulis @ryan.aaji.

“Open BO via k**t*l,” tulis @dandy_muly_234.

Sontak, warganet dibuat geram dengan tingkah laku para siswa yang dinilai nggak punya sopan santun sama sekali. Unggahan akun @lets.talkandenjoy itu pun ramai dibanjiri hujatan dari netizen.

“ngeri loh bacanya😢 otaknya dibawa lari kmna,” komentar @n.a**yt.

“Astaga ga inget ya punya ibu sendiri,” kata @ocean_**ex.

“Astagfirullah… Ga da akhlak tu bocah,bangke,” tulis
@ririn_**rin.

“Ga ada akhlak, ini coba capture an nya di kasih tau ke org tua nya. Pengen tau reaksi nya gmn 😭,” kata @seka**m98.

“memang ga sopan adek2 kelas sekarang, ga ada akhlak sekali,” komentar @sya**_nf.

2 KOMENTAR

  1. Kya yg udah udah,paling murid sm orang tuanya minta maaf truz damai secara kekeluargaan.. anak di bawah umur trlalu di istimewahkan hukumannya makanya berani kurang ajar ke gurunya

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here