Dihujat Gara-gara ‘Video Hewan Gembel’, Pandji Pragiwaksono Malah Bilang Begini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Komika Pandji Pragiwaksono tengah jadi buah bibir netizen. Ia bahkan panen hujatan, lantaran materi stand up comedy yang dibawakannya beberapa waktu lalu.

Dalam penampilan stand up comedynya itu, Pandji menyebut kucing sebagai hewan gembel. Ternyata, candaan itu menimbulkan kontroversi. Tak hanya kritikan netizen, Garda Satwa Indonesia juga melayangkan surat terbuka untuk Pandji.

“Dear @pandji.pragiwaksono, komentar ini ada di video anda yang berjudul “PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL”. Pertanyaannya, bagaimana perasaan anda melihat komentar subscriber anda sepertiini? Masih menganggap Kebencian anda terhadap Hewan Terlantar pantas menjadi bercandaan?” tulis akun tersebut, dikutip Minggu, 7 April 2019.

Garda Satwa Indonesia juga meminta respons dari Pandji atas surat terbuka yang mereka sampaikan.

“Lantas kemudian apa tanggung jawab anda sebagai influencer terhadap hal-hal seperti ini? Mohon responnya, kali ini kami harap anda bicara serius, bukan berbicara untuk ditertawakan lagi,” tulisnya.

Pasca kontroversi tersebut, Pandji Pragiwaksono pun mengunggah sebuah postingan di akun Instagramnya. Namun tampaknya bukan sebuah klarifikasi. Dalam postingan tersebut Jokowi justru mengunggah foto Presiden Jokowi saat sedang berbincang dengan Barack Obama.

“Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan.
.
Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong?
.
…… Tumbuhan apa dulu nih?”
tulis Pandji dalam keterangan foto tersebut.

Bukannya meredam kontroversi, postingan tersebut justru membuat kecaman netizen makin menjadi-jadi. Kolom komentar IG Pandji pun diserbu kritikan pedas netizen.

“Gak begitu, Bang @pandji.pragiwaksono. In my opinion, poinnya diri lu gak konsisten dan kontinuitas dalam hal materi Stand Up. Waktu Tour Juru Bicara, lu pernah bilang kalau Juru Bicara adalah sebagai keterwakilan dari apa2 yang tidak dapat “bersuara”, termasuk ada materi ttg kesejahteraan satwa liar, that was good. Tapi knp kemarin di Pragiwaksono, lu malah menjadikan kucing “gembel” yang notabene gak bisa “bersuara” sebagai materi olok-olok, padahal di luar sana banyak kawan2 yg sedang take a part utk kesejahteraan kucing “gembel” dari kerasnya kehidupan jalanan dan manusia. Itu khan effort yang sama atas HAM yang sering lu bicarakan di panggung dan di vlog lu, bang,” tulis @harinsonx23.

“Ngapain lo pajang foto jokowi? Netizen yg ribut presiden mau lo salahin?” komentar @radjaaaaaaaaa.

“Kalo gak mau pilih @jokowi itu hak elo. Tapi jangan menggiring opini publik. Apalagi sampe golput. Saran gue sih ya…mending elo latihan lebih giat lagi gimana caranya album elo disukai banyak orang dan laku. Kabarin gua ya kalo udah sukses,” tulis @kingjeconiah.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini