Emak-emak selfie di lokasi karhutla.

MINEWS, JAKARTA ­– Foto-foto yang menampilkan sejumlah emak-emak bergaya di lokasi kebakaran hutan membuat heboh media sosial dan menjadi viral di kalangan warganet.

Salah satu warganet yang ikut membagikan foto tersebut ialah akun Facebook Yuni Rusmini. Pada postingan yang diunggah pada Sabtu 21 September 2019, tampak sejumlah wanita berjilbab sedang berada di lokasi lahan kebakaran.

Wanita yang terhitung ada sembilan orang tersebut berfoto di lokasi kebakarna yang masih diselimuti asap dan sedang dipadamkan oleh aparat.

Kehadiran merek diduga menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang foto-fotonya viral saat mengunjungi lokasi kebakaran hutan dan laharn (karhutla) di Riau. Pasalnya, mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa hitam putih.

Mereka berpose dengan beragam gaya, mulai dari berbaris rapi memadang sekitar, menggenggam tangan di belakang hingga menunjukkan sepatu mereka yang kotor.

Gaya emak-emak turut menjadi perhatian warganet. Tak sedikit jari warganet yang gatal untuk mengomentari aksi emak-emak tersebut. Mereka mempertanyakan apa maksu dan tujuan emak-emak itu berfoto di tengah kebakaran hutan.

“Emak² unfaedah mending kalian lakukan sesuatu dsna, pakde sdh berupaya smpe dsna akhirnya turun hujan . Kalian udh lakuin apa mak ?!! # Mirisss,” tulis Maya Sarie.

“Nyapu ,ngepel ,masak ,nyuci maaak gek dpt pahala ,kesana cm buat karnaval bwa spanduk ,selfie bersama utk tujuan apeee yeeh ?,” ujar Wes Lali.

“Ketempat seperti itu dgn dandanan lengkap kaya mau kondangan ga bgt deh cm numpang selfi bnyk gaya males liatnya ge,” komentar Lie Aurellia Azzalea.

“Mending kumpulin dana buat membantu drpd kesana cuma kayak gitu,” celoteh Ve.