Demi Lebaran Bareng Anak, Kakek Ini Rela Bersepeda Jogja-Bogor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hari Lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai momen berkumpul bersama keluarga. Karena itu, tak heran banyak yang rela berlelah-lelah menempuh perjalanan mudik yang jauh demi bisa bertemu dengan keluarga di Hari Raya.

Tak terkecuali, kakek satu ini. Ia bahkan rela mengayuh sepedanya dari Jogja menuju Bogor demi bisa menemui anaknya saat Lebaran. Kisahnya pun sampai viral dan membuat banyak netizen tersentuh.

Kisah kakek ini pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook bernama Yuni Rusmini. Dalam unggahan tersebut diceritakan bahwa anak si kakek tak bisa pulang kampung ke Yogyakarta di Lebaran tahun ini.

Akhirnya, kakek tersebut pun nekat bersepeda dari Jogja ke Bogor demi berjumpa dengan sang anak.

“Momen mudik lebaran tahun ini sudah di mulai gaeeees…?????? Bapak nekat bersepeda onthel dari Jogja ke Bogor, demi bisa lebaran Bersama anak. yg mana anak nya merantau ke Bogor tidak bisa mudik ke jogja untuk lebaran. Bapak ini dari jogja mengayuh Sepeda onthel katanya pengin lebaran Bersama anaknya di Bogor. Alasannya kenapa mlh bapak yang mendatangi anaknya sampai begitu. Karena anaknya merantau ke Bogor, nggak bisa mudik ke jogja lebaran tahun ini,” tulis akun Facebook Yuni Rusmini, dikutip Senin, 27 Mei 2019.

Kisah kakek ini pun menuai simpati dari banyak netizen. Namun tak sedikit pula yang mempertanyakan mengapa sang anak tega membiarkan bapaknya bersepeda dari Jogja ke Bogor.

“Semoga slmat smpai tjuan nggih pak,saking sayangnya sma anak, smpai rela begini. jdi rindu sma bapakku,” tulis akun Sity Nurdjanah.

“YaAllah Lindungi Bapak ini Selalu, selamatkan dia di perjalanannya, dan pertemukan dgn Anaknya Amiiin,” komentar akun Afnanfirdaus Nanang.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini