Demi Bayar Pengobatan Adik, Wanita 24 Tahun Ini Rela Ngirit hingga Berat Badannya Cuma 21 Kilogram

Baca Juga

MINEWS, INTERNSIONAL – Sungguh miris nasib gadis 24 tahun asal Tiongkok ini. Untuk membiayai pengobatan adiknya yang menderita penyakit mental, dirinya rela menghemat pengeluarannya hingga badannya hanya kurus kering.

Dilansir dari HK01, gadis yang memiliki nama Wu Huayuan ini dan adik laki-lakinya menjadi yatim piatu setelah orangtuanya meninggal ketika mereka masih muda. Sejak saat itu mereka harus berjuang sendiri.

Mereka tidak memiliki penghasilan karena ibu mereka meninggal ketika gadis itu baru berusia empat tahun, dan ayah mereka meninggal pada 2014 karena sirosis.

Wu harus memikul beban keluarga setelah ayahnya meninggal dan saudara kandungnya harus bertahan hidup dengan hanya 1.290 yuan (sekitar Rp 2,5 juta) sebulan.

Untuk menghemat uang, Wu tidak mau sarapan dan hanya makan roti untuk makan siang dan makan malam. Terkadang dia pun hanya nasi putih dengan saus cabai.

Dikitahui bahwa dirinya membatasi pengeluarannya dengan menghabiskan 2 yuan (Rp 4 ribu) sehari untuk makanannya. Dia melakukan ini karena adik laki-lakinya menderita penyakit mental, dan dia perlu menghemat uang untuk perawatannya. Sedangkan kerabatnya juga miskin.

Saat ini, meskipun usianya sudah 24 tahun, ia terlihat seperti anak kecil karena kekurangan gizi. Wu hanya memiliki berat 21kg dan tinggi 135cm, ia juga kehilangan rambutnya dan tidak memiliki alis karena tubuhnya yang kurus tidak memiliki nutrisi yang cukup.

Dia akan sering jatuh sakit tetapi tidak ingin menghabiskan uang untuk mengobati dirinya sendiri, jadi dia hanya akan membeli obat murah karena dia harus mengumpulkan 5.000 yuan (hampir Rp 10 juta) untuk perawatan saudaranya.

Untungnya, setelah satu tahun perawatan, penyakit mental adiknya dapat dikendalikan. Meskipun dia miskin, Wu tidak menyerah pada mimpinya dan sangat ambisius.

Dia berhasil mendapatkan pinjaman mahasiswa untuk belajar di sebuah universitas di Guizhou dan saat ini berada di tahun ketiga belajar ekonomi. Namun, pinjaman itu tidak cukup untuk menutupi pengeluarannya, dan dia bekerja dua pekerjaan untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Nasib Wu akhirnya disorot ketika kesehatannya berubah dari buruk menjadi lebih buruk karena dia merasa sulit untuk berjalan 40 meter dan dia dirawat di rumah sakit.

Para dokter mengatakan bahwa dia memiliki masalah jantung karena kekurangan gizi yang parah dan akan membutuhkan pembedahan untuk memperbaikinya tetapi akan menelan biaya 200.000 yuan (Rp 398 juta).

Wu menolak menjalani operasi karena dia tidak memiliki uang tetapi teman-teman dan kerabatnya bertekad bahwa dia harus melakukannya untuk menyelamatkan hidupnya. Mereka memulai upaya penggalangan dana untuk membantu Wu.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini