MINEWS, JAKARTA – Jodoh memang gak bisa ditebak ya gaes. Terkadang, baru berkenalan sebentar bisa langsung berjodoh dan menikah.

Namun tak sedikit pasangan yang sudah pacaran bertahun-tahun namun akhirnya cinta mereka harus kandas lantaran tak berjodoh. Seperti kisah hijaber cantik satu ini yang viral baru-baru ini.

Adalah Elly Shofiana, yang hubungannya dengan sang kekasih terpaksa diakhiri setelah 5 tahun pacaran. ia dan sang pacar sudah merencanakan pernikahan, namun harus rela putus hubungan lantaran alasan yang mengejutkan gaes.

Alasannya, cuma gara-gara weton. Yup, sang mantan pacar dan keluarganya begitu mempercaya ‘weton’. Yaitu, suatu ramalan yang berasal dari kebudayaan Jawa.

“Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mamanya juga bilang nanti kalau nikah tinggal di sini. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas gara-gara weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” tulis Elly di akun Twitter pribadinya, dikutip Selasa, 13 Agustus 2019.

Dalam tradisi sejumlah keluarga Jawa, weton biasanya digunakan sebagai patokan atau ukuran untuk melihat kecocokan jodoh antara sepasang kekasih yang ingin menikah.

Nah, ramalan weton yang dilakukan mantan Elly dengan keluarganya ternyata hasilnya buruk gaes. Jika mereka menikah, diyakini bakal terjadi hal-hal buruk pada keluarga mereka kelak.

“Katanya nanti bakal meninggal cepat salah satunya. Nanti rejeki susah. Dan aku yang ga tau apa-apa masalah weton karena keluargaku enggak pakai itungan weton, hanya bisa pasrah,” lanjut Elly.

Alhasil, Elly dan sang pacar akhirnya terpaksa putus. Padahal, keduanya sudah menjalin hubungan cukup lama. Bahkan sudah mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Keduanya saling membantu menyelesaikan skripsi agar cepat lulus karena ingin cepat-cepat meresmikan hubungan mereka. Namun apa mau dikata, rupanya belum berjodoh.

“Banyak yang bilang sayang banget. Lha apalagi aku? Eh kita? Ya sayang banget emang. Sayang sekali. Kayak makanan jatuh yang belum lima menit. Doakan saja semoga aku bisa ikhlas, kuat, tabah, sabar, rajin belajar wkwkwk. I love you guys,” tutup Elly mengakhiri ceritanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here