Chaeyeon Buster Tertangkap Kamera Dipukul dan Dilecehkan, Dua Komedian Ini Hengkang dari Program

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOREA – Acara anak-anak EBS “Tok! Tok! Boni Hani” mendapat kecaman dari netizen usai video Chaeyeon Buster yang diduga dipukul oleh sesama anggota pemeran serta dilecehkan secara verbal oleh yang lain viral di media sosial.

Pada 11 Desember, sebuah video dibagikan secara online tentang Chaeyeon yang usianya 15 tahun di lokasi pertunjukan dengan pemeran lainnya untuk siaran langsung.

Video itu memperlihatkan Chaeyeon tampaknya memegang lengan komedian Choi Young Soo saat dia berjalan pergi. Dia berbalik dan memukulnya. Aksi pemukulan itu tidak tertangkap kamera karena terhalang oleh anggota pemeran lain.

Meski demikian suara yang dihasilkan dari pukulan itu cukup keras dan Chaeyeon memegang lengan atas kirinya saat dia berjalan pergi.

EBS membantah bahwa telah terjadi kekerasan di antara para anggota pemeran dalam pertunjukan tersebut, menggambarkan adegan itu sebagai para pemain yang bercanda bersama. Seorang perwakilan dari Chaeyeon juga dilaporkan menyatakan bahwa itu adalah lelucon dan bukan kekerasan.

Dalam video lain, Park Dong Geun terdengar memanggil Chaeyeon hal-hal seperti “Listerine disterilkan pela**r,” dan ketika dia tampaknya tidak mendengarnya dengan benar atau mengerti pada awalnya, dia menyingkatnya menjadi frasa yang berarti “berbisa pela**r”.

Ungkapan tentang Listerine telah dideskripsikan sebagai sesuatu yang umum digunakan di tempat hiburan orang dewasa, merujuk pekerja seks yang menggunakan obat kumur untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual.

Mengenai komentar yang banyak digambarkan sebagai pelecehan seksual verbal terhadap anak di bawah umur, EBS menyatakan, “Selalu ada Listerine di ruang tunggu, dan Chaeyeon akan selalu berkumur dengan Listerine sebelum pertunjukan.”
Mereka menambahkan, “Selama siaran langsung , dia bercanda dengan Chaeyeon dan mengatakan itu untuk menggodanya, tetapi baik produser dan Park Dong Geun sendiri tidak tahu bahwa itu adalah ekspresi yang bermasalah.”

Mereka juga meminta maaf atas penggunaan ekspresi tanpa mengetahui artinya, mengatakan keduanya produser dan Park Dong Geun terkejut.

Komedian yang diduga melakukan pemukulan dan pelecehan Choi Young Soo dan Park Dong Geun dari pertunjukan berlanjut secara online, dan EBS sekarang telah mengeluarkan pernyataan berikut:

“Kami mohon maaf.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada pemirsa yang selalu mencintai EBS.

Baru-baru ini, siaran YouTube dari program populer EBS ‘Tok! Tok! Boni Hani ’termasuk adegan kekerasan dan adegan pelecehan seksual verbal yang disiarkan tanpa diedit. Mereka telah menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan sakit bagi pemirsa kami, yang sebagian besar adalah siswa muda. EBS menerima seberapa serius situasinya, dan kami sangat merasa bertanggung jawab.

Segera setelah EBS mengetahui insiden tersebut, kami mengadakan pertemuan perencanaan darurat dan kami menetapkan langkah selanjutnya sebagai perusahaan dan menentukan bagaimana kami akan melakukannya. Pertama, kami segera menangguhkan dua anggota pemeran yang terlibat dalam masalah [Choi Young Soo, Park Dong Geun], dan kami telah menghapus video YouTube.

Daripada insiden ini menjadi masalah pribadi antara anggota pemeran, itu adalah tanggung jawab besar manajemen EBS. EBS juga sangat terkejut dan merasa sangat bertanggung jawab setelah kejadian ini, yang seharusnya tidak pernah terjadi, terjadi. Setelah kejadian ini, kami akan memeriksa ulang seluruh proses kami untuk memilih anggota pemeran dari program kami. Kami bertanggung jawab penuh untuk staf program kami, dan kami berencana untuk secara ketat menerapkan langkah-langkah disipliner dan langkah-langkah tindak lanjut. Yang paling penting, kita akan secara menyeluruh mencari penyebab insiden sehingga tidak terjadi lagi, dan kita akan meluruskan kembali sistem produksi dan seluruh proses produksi, dengan melakukan pemeriksaan ulang dan pengembangan yang ketat.

Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, EBS akan lebih ketat dan lebih berhati-hati saat memproduksi program. Kami sekali lagi menundukkan kepala meminta maaf kepada pemirsa yang memercayai EBS.”

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini