Cewek Ini Alami Infeksi Jerawat karena Pakai Masker Kain, Membengkak hingga Harus Jalani Operasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video TikTok soal infeksi jerawat yang dibagikan akun bernama @akuapibaiq mengundang prihatin dari warganet. Bahkan, si pemilik akun mengatakan dirinya harus menjalani operasi.

Dalam video yang diunggah Minggu 25 Oktober 2020 itu menceritakan menceritakan bagaimana ia terkena infeksi masker kain hingga harus dioperasi. Si pemilik akun yang mengatakan infeksi tersebut disebabkan oleh penggunaan masker kain.

“Aku ga niat pansos atau apa cuma sekedar share buat jadi pelajaran buat sama sama kalian, stay healty guys,” tulisnya dalam unggahan.

Awalnya, cewek berhijab ini mengaku muncul jerawat karena dirinya sedang mendapat tamu bulanan. Namun, tak seperti biasanya, jerawat ini membesar dan bengkak.

“Jadi awalnya aku emang lagi jerawatan , biasa jerawat haid gitu. Sampe 3 hari kemudian, jerawat itu malah makin gede dan bikin pipi aku bengkak sebelah,” terangnya.

Tak kunjung membaik, ia pun bertanya kepada sang mama. Mamanya kemudian mengatakan bahwa itu adalah bisul.
Keluarga lainnya kemudian ikut menyarakan agar bisul tersebut dikompres menggunakan kentang atau saleb hitam.

“Sampe aku nanya ke mamah. Mah, ini tuh jerawat atau apa yah? Terus kata mama, itu mungkin bisul. Sampe aku nanya ke keluarga, ini bisul pake apa ya.. pake kentang katanya, terus pake saleb item,” kata pengunggah video.

Ia pun kemudian memeriksakan ke dokter. Ternyata bengkak di pipinya terjadi karena infeksi dari masker kain yang sering ia gunakan. Apalagi, wajahnya sensitif.

“Trus pipi aku jadi bengkak sebelah gitu kan. Makin ke sini makin gede dan sakit, makanya aku langsung ke dokter tanya Dok ini tu kenapa. Trus kata dokter ini emang jerawat yang awalnya malah infeksi dari masker kain yang kamu pakai,” jelasnya.

Akhirnya, dokter menyarankan untuk segera mengambil tindakan. Ia diharuskan menjalani operasi untuk menghilangkan bengkak di pipinya.

“Mau gak mau aku harus ikutin proses operasi kata dokter. Sampe dikasih waktu dua hari buat ngurangin bengkak di pipi aku dan hari.. aku langsung operasi, cuma disuntik trus dikeluarin,” ungkap @akuapibaiq.

@akuapibaiq

Aku ga niat pansos atau apa cuma skedar share buat jadi pelajaran buat sama sama kalian ,stay healty guys #fyp

♬ original sound – apibaiq – apibaiq

Dalam video lainnya, ia menjelaskan tindakan operasinya berupa penyuntikan pada area yang membengkak. Tujuannya mengeluarkan kotoran-kotoran di area yang infeksi.

“Aku operasi cuma dikeluarin kotoran-kotoran kayak nanah dan darahnya gitu biasa,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengunggah video ini agar sebagai bahan pembelajaran saja, bukan untuk menakut-nakuti.

Terakhir, pada video tersebut ia mengatakan bahwa dirinya tidak menyalahkan penggunaan masker kain, hanya saja ia menyarankan jika sedang muncul jerawat di wajah lebih baik menggunakan masker medis.

“Aku nggak nyalahin masker kain, tapi aku cuma ingetin aja buat kalian kalau lagi jerawatan mending pake masker kesehatan ya. Stay healthy.. bye-bye,” pungkasnya.

Unggahan dari akun Tiktok @akuapibaiq ini sudah ditayangkan lebih dari 2,5 juta kali dan mendapat sejumlah 313,4 ribu suka, serta 3,5 ribu komentar dari warganet.

@akuapibaiq

Makasih yaa udh pada nyangka aku pansos huhu sedih sih ,tapi gapapa ko .. jaga kesehatan kalian yaaa ♥️ #fyp

♬ original sound – apibaiq – apibaiq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini