Unggahan Twitter @nickoakbar.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi kolaborasi video TikTok cewek berhijab yang terlihat nge-rap menjadi viral. Pasalnya, cewek itu menyoroti perilaku netizen Indonesia yang seringkali memberikan reaksi yang spesial kepada mereka yang ‘good looking’ alias cantik atau tampan.

Video cewek itu diunggah akun @nickoakbar di Twitter. Dalam liriknya, ia bercerita tentang keadilan yang didapatkan ‘Si Burik dan Si Jelita’.

“Ini cerita tentang si burik dan si jelita, keadilan hanya berpihak pada si jelita. Banjir pujian, sanjungan itu hal biasa tinggal modal senyum cekrek posting di sosial media,” ujar cewek tersebut diiringi musik rap.

Sementara itu, hal berbanding terbalik terjadi pada mereka yang tidak ‘good looking’. Meski membuat konten dari pagi hingga sore malah yang didapat nyinyiran.

Ia juga mengkritisi netizen Indonesia yang mudah mengomentari orang-orang tanpa memikirkan perasaan orang tersebut. “Dari netizen handal tukang bacot sana sini. Oh mungkin efek sebat tapi kurang edukasi,” katanya.

Unggahan tersebut viral hinnga sudah ditontin lebig dari 470 ribu kali. Beragam reaksi dari netizen pun membanjiri unggahan tersebut.

“Itu sindiran gaes buat netijen,” komentar @o**wes.

“Tapi emang bener banget, KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT YABG GOOD LOOKING,” kata @Res**f28_.

“Ini cerita tentang paitnya hidup. Rejeki kadang datang, terkadang makin surut. Nyari duit pusing ampe jidat mengkerut, problem terus datang dan terus mengikut,” cuit @miego**ngkornet.

“Lebih suka tiktok macam gini ketimbang tiktok jamet,” tulis @Che**tozt.

“Mantap ughteaa,” kata @As**lagi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here