Cerita Jokowi Menolak Tidur di Kamar Hotel Mewah Bertarif Rp 20 Juta Per Malam

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pengusaha kondang yang juga pemilik hotel bintang 5 di Surabaya, Tung Desem Waringin berbagi cerita menarik seputar Presiden Jokowi yang pernah beberapa kali menyewa kamar hotel miliknya.

Dalam sebuah vlog milik Youtuber Rico Huang yang diunggah baru-baru ini, Tung Desem mengungkapkan permintaan unik yang disampaikan Presiden Jokowi saat menginap di Vasa Hotel miliknya.

Dalam tayangan vlog itu terlihat Tung Desem mengajak Youtuber Rico Huang napak tilas ke kamar hotel yang pernah diinapi Jokowi.

“Hotel ini tu keren banget ya pak, bocoran aja nih guys, hotel ini ternyata itu sudah pernah ditempati oleh Pak Presiden Joko Widodo 3 kali!” kata Rico Huang, dikutip Senin, 13 Mei 2019.

“Iya, jadi Pak Jokowi itu sudah pernah pakai kamar di hotel kita itu tiga kali, ada pak Wiranto juga dan menteri-menteri lainnya,” sahut Tung Desem.

Tung pun menjelaskan bahwa saat menginap di hotel tersebut Jokowi tak mau menggunakan kamar Presidential Suite yang ditawarkan. Ia justru meminta kamar yang kelasnya berada di bawah Presidential SUite.

“Jadi kamar yang sering dipesan oleh pak Jokowi itu adalah tipe 11-22,” kata Tung Desem.

“Tapi ketika kita minta supaya dia pindah, kita tawarkan ke kamar tipe President Suite, dia itu nggak mau,” lanjutnya.

“Jadi kita itu bingung, kok dia itu nggak mau, sangat sangat sederhana, jadi ya kita (ikuti yang dia mau),” katanya lagi.

Diungkapkan Tung, Jokowi menolak menginap di kamar Presiden Suite lantaran ukurannya terlalu besar dan ia merasa tidak terbiasa.

“Dia itu cuma bilang ‘terlalu besar, terlalu besar buat saya, hotelnya besar, ndak biasa terlalu besar, saya yang kecil saja’ gitu dia ngomongnya,” ujarnya.

Padahal untuk ukuran presiden rasanya tipe Presidential Suite lah yang paling cocok. Karena tipe kamar ini merupakan tipe kamar terbaik di hotel tersebut yang dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah. Mulai dari kamar mandi mewah dan elegan, kolam renang pribadi hingga pemandangan balcony yang istimewa.

Tung Desem pun menyebutkan tarif per malam kamar Presidential Suite di Vasa Hotel. “Ya Rp20 juta lah, itu murah meriah,” ujar Tung pada Rico yang kaget mendengar harga sewa per malam kamar tersebut.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini