Celine Dion (Foto: Instagram/@celinedion)

MINEWS, INTERNASIONAL – Baru-baru ini diva kondang asal Kanada, Celine Dion, dikabarkan meninggal dunia. Penyanyi kelahiran 30 Maret 1968 ini diisukan menjadi korban dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Kabar tersebut pun membuat menghebohkan publik setelah video yang menam menampilkan program saluran tv berita Amerika Serikat, CNN, memberitakan kematian Celine Dion. Dalam video tersebut juga tertulis keterangan “Superstar and Singing Legend Celine Dion Dead at 51”.

Video yang diunggah pada situs online.globalnews-network.com kemudian menyebar ke media sosial hingga membuat geger netizen.

Dilansir dari Snopes.com, video yang menampilkan pemberitaan kematian penyanyi Celine Dion adalah salah atau hoaks. Seseorang secara tidak bertanggungjawab telah mengambil video dari segmen program New Day di saluran berita CNN. Kemudian orang tersebut mengeditnya menjadi seolah penyanyi Celine Dion meninggal.

Pemirsa yang menonton video ini juga menyadari bahwa news anchor tidak pernah benar-benar menyebut nama Celine Dion. Sebaliknya, mereka mengatakan “kami memiliki berita yang sangat menyedihkan untuk dilaporkan pagi ini, memilukan, dan menghancurkan” sebelum memotong ke gambar diam Celine Dion.

Disebutkan bahwa beberapa detik pertama dari video ini berasal dari laporan berita tentang kematian selebritas yang berbeda: chef Anthony Bourdain.

Berikut video aslinya:

Selain itu, dilihat dari Twitter akun resmi Celine Dion, penyanyi yang kondang lewat tembang “My Heart Will Go On” itu juga masih menuliskan cuitannya.