Cek Fakta: Viral Pocong Gentayangan di Depok, Lewat Sekelebat Saat Warga Bersalawat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat Twitter lagi-lagi dihebohkan dengan viralnya video penampakan hantu. Kali ini, video diunggah oleh akun Twitter @Chynnob_.

Dalam video unggahan tersebut, tampak sesosok misterius yang diduga pocong tiba-tiba lewat sekelebat saat warga sedang melaksanakan kegiatan salawat bersama di masjid.

Penampakan berupa sosok putih itu terlihat di luar jendela sedang bergerak sangat cepat. Video tersebut kabarnya diambil di Rawa Denok, Balong, Depok.

Saat sosok yang diduga pocong itu lewat, tak satu pun warga yang menyadarinya. Bahkan si pengunggah mengaku awalnya juga tak sadar hingga belakangan baru merasa ada keanehan dalam video yang ia rekam.

Video tersebut viral dan membuat jata Twitter heboh. Namun kemudian seorang netizen muncul memberikan klarifikasi bahwa sosok itu bukanlah pocong. Melainkan seseorang yang sedang berjalan di jalanan miring.

“Tapi ini sudah di konfirmasi sama salah satu orang sana katanya itu depan mushola jalannya agak turun gitu miring. Nah itu ada yg lewat emang ada, tapi itu orang lagi jalan sama garuk kepala bukan setan atuuuh mbaaaak,” balas @lealehona06, dikutip Minggu, 30 Agustus 2020.

Netizen tersebut kemudian menjelaskan bahwa jalanan di lokasi dalam video cukup curam sehingga warga yang melintas di sana tampak seperti berlari.

“Itu turunannya curam kak, jadi kaya lari gitu, karena baju sama sarungnya putih terus kena lampu jadi ngga keliatan bgt bayangannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini