Cek Fakta: Viral Indomie Rasa Saksang Babi, Beneran Ada atau Hoaks?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya mendadak heboh karena beredarnya foto Indomie rasa saksang babi khas Sumatera Utara. Foto ini viral sejak Senin malam, 20 Juli 2020 hingga kini.

Netizen pun khawatir jika produk tersebut benar ada. Banyak pula yang takut jika bumbu Indomie varian rasa lain juga mengandung babi.

“Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini…,” tulis akun Twitter Uly Siregar @sheknowshoney, dikutip Selasa, 21 Juli 2020.

Lantas benarkah ada varian Indomie rasa saksang babi? Minews.id pun mencoba menelusuri foto viral tersebut. Hasilnya, diketahui jika foto Indomie saksang babi itu merupakan editan.

Kemasan Indomie yang diedit sebenarnya bertuliskan rasa Soto Medan yang memang khas Sumatera Utara dan tidak didapati di daerah lain seperti Jawa.

Melalui Twitter, pihak Indomie juga sudah mengklarifikasi bahwa foto tersebut hoaks gaes.

“Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :),” tulis akun Twitter @Indomielovers.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini