Cek Fakta: Foto Viral Ular Telan Senjata AK-47

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan viralnya foto seekor ular yang memiliki bentuk aneh gara-gara menelan senjata api jenis AK-47. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook V I D I O pada 22 Juni 2020 lalu dan beredar luas di jagat maya.

Akun Facebook tersebut mengunggah foto dan menambahkan narasi bahwa ular tersebut telah menelan senapan AK-47.

“ULAR BENTUK TERANEH DI DUNIA, SETELAH MAKAN SENAPAN AK 47 ????????,” tulis akun Facebook V I D I O, dikutip Jumat, 3 Juli 2020.

Apakah hal tersebut fakta atau hoaks? Untuk mengetahuinya, minews.id pun mencoba menelusuri kebenaran foto tersebut dengan menggunakan situs pencari Google Reverse Image.

Dari penelusuran didapati jika gambar serupa juga ada di situs artsy.net. Ternyata, gambar ular menyerupai senapan itu adalah karya seni dari seniman asal Rusia, Vasily Slonov. Karya seni itu diberi nama AK-Python dan dibuat pada 2019 lalu.

Jadi, foto ular yang diklaim telah memakan senjata AK-47 itu ternyata hoaks! Lebih bijak dan hati-hati saat menerima informasi dari social media ya gaes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini