(Foto: Facebook)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen jagat maya tengah digegerkan dengan cerita viral mengenai seorang remaja SMP yang berubah menjadi seekor anjing di Praya, Lombok Tengah.

Dalam cerita yang beredar disebutkan jika pelajar SMP itu mengalami hal tersebut lantaran menuntut ilmu hitam yang dikenal masyarakat Lombok sebagai ilmu sempoter.

Netizen pun langsung dibuat bergidik gara-gara cerita tersebut. Namun banyak yang meragukan kebenaran kisah tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata cerita viral tersebut adalah hoaks semata gaes. Yang terjadi sebenarnya adalah sekelompok warga di Lombok Tengah percaya bahwa anjing yang mereka kubur hidup-hidup merupakan jelmaan seorang bocah SMP.

“Inilah bukti keterbelakangan mental saudara saudari kami di LOMBOK… anjing ini kemungkinan besar sedang sakit atau di racun…tapi warga sekitar mengira jika anjing ini adalah manusia leak yang sedang berubah menjadi binatang, semacam babi ngepet,” tulis akun Facebook Desy Marlina, yang diduga tinggal di Lombok, yang juga menyertakan sejumlah rekaman video dan foto yang memperlihatkan momen ketika anjing itu disiksa sampai mati.

“Mereka mengubur hidup hidup anjing ini,,dia terus menangis saat tubuh nya di masukkan ke liang lahat nya..memohon pertolongan…di ahir hayat nya si anjing masih terus di FITNAH…yang menjadi pertanyaan saya…jika mereka percaya jika anjing itu adalah manusia leak….apa pantas di kubur hidup hidup? Maaf ya nak…saya terlambat…???? Praya 11 Agustus 2020,” lanjut Desy, dikutip dari laman Facebook, Sabtu, 15 Agustus 2020.

2 KOMENTAR

  1. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Laa Illaha Illaalah. La, haula wa la quwwata illa billah. p
    Ya Allah, Engkau Yang Maha Adil, Engkaulah yg paling tau ganjaran apa yg pantas buat mereka yg masih hidup dalam pemikiran jahiliyah dgn mengubur hidup-2 ciptaanMU tanpa rasa iba.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here