(Foto: Facebook)

MINEWS, JAKARTA – Masalah biaya kerap jadi momok menakutkan bagi para pasangan muda yang berencana menikah. Pasalnya, untuk menggelar pernikahan dibutuhkan biaya tak sedikit, bisa puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Tapi tunggu dulu, ternyata menikah gak selalu harus mahal kok. Pasangan muda-mudi satu ini sudah berhasil membuktikannya.

Mereka hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 3 juta untuk pernikahannya. Kisah mereka pun viral dan membuat banyak netizen penasaran.

Berawal dari postingan di Facebook. Pengantin wanita dengan nama akun Pinggan Terbang membagikan cerita pernikahannya.

Ia dan suami menggelar acara pernikahan sederhana dengan budget super hemar. Dekorasi dibuat sesederhana mungkin, tak ada jasa fotografer atau videografer profesional, tak ada seragam bridesmaid, dan mengemas pelaminan dengan sederhana.

Sang suami, Hafiz Iz memberikan mahar sebesar RM500 atau sekitar Rp 1,6 juta. Uang tersebut lantas dibelikan cincin emas.

Keluarga dan teman pun ikut membantu mewujudkan pernikahan sederhana mereka. Hasilnya, mereka hanya menghabiskan total biaya sebesar RM 1000 atau sekitar Rp 3 juta.

Dalam postingannya, si pengantin wanita pun mengatakan, mereka sengaja membuat pernikahan yang sederhana meski keduanya memiliki kondisi finansial cukup mapan.

Si pengantin wanita menjelaskan, dirinya berasal dari keluarga broken home sehingga merasakan betul pentingnya hidup sederhana.

“Seorang lelaki yang mau menerima seorang wanita yang berasal dari broken family, menjaga adik-adikku yang ada tujuh orang. Hanyalah dia suamiku yang menerima aku apa adanya. Dia banyak berkorban untuk aku dan adik-adikku,” tulisnya, dikutip Rabu, 4 September 2019.

Menurut si pengantin wanita, kehidupan setelah menikah lebih penting ketimbang perayaan pernikahan yang mewah dan hanya sesaat.

“Aku menerima suamiku Lillahitaala. Seorang lelaki yang memilih aku untuk menjadi permaisuri hatinya dan menerima segala kekurangan aku untuk dijadikan sebagai kelebihan dalam hidupnya,” tulis akun Facebook Pinggan Terbang.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here