Bukan Kaleng-kaleng, Video Kocak Sogok Dosen Pembimbing Pakai Duit Viral di Media Sosial

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Masa-masa skripsi punya momok tersendiri bagi sebagian mahasiswa. Mulai dari pemilihan judul hingga kesi,pulam. Ditambah lagi adanya revisi merupakan hal-hal yang menakutkan bila dibayangkan.

Namun, baru-baru ini warganet dibuat terkekeh-kekeh dengan video yang menampilkan cara ‘kilat’ lulus skripsi. Video tersebut diunggah akun Twitter @rustygems pada Selasa 5 November 2019 lalu.

Isi video menampilkan adanya uang pecahan Rp 100 ribun di setiap lembaran skripsi yang sempat direvisi oleh dosen pembimbing. Lucunya, video tersebut di dubbing oleh suara laki-laki yang dibuat menyerupai perempuan.

Melihat lembaran uang tersebut, pria yang mencoba meniru suara dosen pembimbing perempuan itu mengatakan, “Coba ibu lihat, ini udah benar, udah benar juga. Mungkin yang tadi kamu udah benar mungkin ibu tadi salah lihat saja, wah besok kamu langsung sidang ya.”

Setelah viral, akun @rustygems mengatakan bahwa sebenarnya video tersebut dibuat oleh akun Intsagram @dimmasaw. Akun @rustygems mengaku hanya me-repost video kocak itu di Twitternya.

Postingan video kocak itu viral di media sosial. Hingga berita ini ditulis postingan video yang diunggah akun @rustygems di Twitter sudah mendapat 12,3 retweets dan 17,7 likes. Jari-jari warganet pun gatal mengomentari unggahan viral itu.

“Auto yudisium gapake sempro semhas sidang dan segala tetekbengeknya,” tulis @mauty**k.

“Sultan bgt nih yg bikin skripsi,” celoteh @Syifa**12.

“abis wisuda bingung mo kemana, rumahe dijual😭👍,” komentar
@rossavl**na.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini