Bikin Tepok Jidat! Pelajar Ini Main Taplak Gunung, Tapi Gaconya Pakai Smartphone

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada-ada aja kelakuan anak zaman sekarang. Video yang memperlihatkan sekelompok siswi berseragam olahraga warna hitam yang sedang main permainan tradisional engklek atau taplak gunung viral di media sosial.

Iya sih bagus, zaman sekarang masih main permainan tradisional. Tapi aksi sekelompok pelajar ini berbeda dengan yang biasanya. Mereka menggantikan ‘gaco’ dengan smartphone mereka.

Seperti diketahui, taplak gunung adalah permainan yang dimainkan di atas bidang permaian berupa gambar 8 buah kotak dan satu gambar gunung. Gambar itu dibuat di lantai, jalanan, tanah lapang, dan tempat datar lainnya.

Untuk main taplak gunung, pemain harus memiliki sebuah gaco. Biasanya berupa potongan genteng atau batu yang pipih. Gaco itu dilemparkan ke kotak pertama. Lalu pemain melompat-lompat dengan satu kaki dari satu kotak ke kotak lain secara berurutan.

Karena kelakuan mereka yang menggunakan smartphone sebagai gacoan inilah yang membuat mereka viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang geram melihat mereka melemparkan smartphone yang dibeli atas hasil kerja keras orangtua-nya itu ke tanah.

“Anak tidak tau syukur banyak tu orang diluar sana ingin punya hp tidak di belikang sama orang tuanya,” tulis @baimham**77.

“Gak kasihan ibuk bapaknya kalo nyari uang kepanasan kehujanan, anaknya malah tingkahnya kayak gitu. Buang ke laut aja kalo gak bisa dididik,” celoteh @veve_fi**sofi.

“Abis itu hp nya rusak terus minta dibeliin hp baru sambil merengek kalau gak di kasih marah2 ke orang tua😭😭😭,”komentar @iyarsigitp**tiwi_.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini