Unggahan Instagram @ndorobeii yang menampilkan satu unit mobil terbakari di SPBU.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini sebuah video yang menanyangkan insiden satu unit mobil terbakar saat mengisi BBM di sebuah SPBU beredar di media sosial Instagram.

Video yang menampilkan detik-detik peristiwa saat mobil itu terbakar diketahui melalui sebuah rekaman CCTV, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

Akan tetapi, viralnya video tersebut malah membuat warganet menyorot aksi sigap sang sopir yang rela membahayakan dirinya demi menyelamatkan orrang lain.

Dalam keterangan yang ditulis oleh akun @ndorobeii, β€œDetik-detik satu unit mobil terbakar saat mengisi BBM di salah satu SPBU. Sang sopir begitu sigap rela membahayakan dirinya demi menyelamatkan orang lain. Peristiwa menengangkan tersebut terjadi di SPBU Diponegoro, Kota Palu, Sulawesi Tengah.”

Dalam tayangan rekaman video CCTV tersebut, Nampak satu unit mobil diduga Avanza berwarna hitam terparkir disamping mesin dispenser SPBU.

Pada awalnya mobil tersebut terlihat hendak mengisi bahan bakar minyak, namun melihat adanya percikan api, sang sopir pun terus melajukan mobil tersebut menjauh dari dispenser SPBU dengan kondisi pintu terbuka.

Ia pun berhasil membawa jauh mobilnya dari posisi pompa BBM, tapi tak lama bagian depan mobil langsung mengeluarkan asap tebal. Hal itu membuat sang sopir bergegas keluar, sementara mobilnya terlihat masih bergerak maju menuju ke sisi jalan yang tampak dilalui banyak kendaraan.

Beruntungnya petugas SPBU segera membantu dan langsung membawa alat pemadam api. Dan api pun berhasil dipadamkan.

Video rekaman detik-detik menegangkan itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak yang memuji kesigapan dari sang sopir dan petugas SPBU.

“Salut sama supir dan penjaga pom nya sigap untuk saling membantuπŸ‘πŸ‘,” komentar @agus.**7.

“Good job buat supir sama petugas keren gerak cepat,, semoga segera di ganti dari allah kerugian yg ada,, πŸ‘,” kata @radik**ditia.

“Untung sopir sm petugasnya gercep. Kalo w pasti autolemes bingung mau ngapain,” tulis @ceosimp**glima.

“Supirnya gercep anjir gak panik langsung dijauhin dari tempat isian. Respect,” komentar @aby_**va.

“Mungkin gak matikan mesin saat isi BBM. Tapi supir nya berpikir cepat. Biar tidak terjadi kejadian yang lebih parah. Petugas sigap.,”kata @nurhid**t_za.Β (Mindy)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here