Bikin Mewek! Bocah Ini Ziarah ke Makam Sendirian, Netizen: Anak Saleh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Betapa berharganya jika kita masih memiliki keluarga dan kedua orangtua yang lengkap. Nikmat tersebut termasuk hal yang harus disyukuri oleh setiap manusia.

Apalagi jika kamu melihat rekaman satu ini. Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah lelaki tengah berziarah ke makam.

Video itu diunggah oleh seorang wanita pemilik akun TikTok, @lulumlika. Saat itu, dirinya sedang menghadiri pemakanan saudaranya di sebuah TPU. Kemudian, ia melihat bocah kecil tengah berziarah seroang sendiri.

@lulumlika

yang kuat anak shaleh? #fyp #RaihIkhlasChallenge #JanganKendorJagaImun #foryoupage

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

“Jadi hari ini aku ikut pemakaman saudara, tiba-tiba ada anak kecil ziarah sendirian,” kata pemilik akun itu.

Lewat rekaman tersebut, terlihat bocah kecil itu duduk seorang diri di samping pusara makam. Ia pun terlihat memakai peci dan membaca surat Yasin di makam tersebut. Tak lama, ia dihampiri beberapa temannya, namun ia tetap khusyuk membacakan doa.

“Gak lama ternyata temennya nyamperin tapi dia tetep baca Yasin,” tulisnya.

Melihat momen itu, si pemilik akun berniat menghampiri adik kecil itu dan ingin bertanya. Namun, setelah selesai pemakaman, bocah itu sudah selesai berziarah dan meninggalkan tempat pemakaman itu.

“Pengen tanya kemana orangtuanya, kenapa dia sendirian, tapi pas selesai pemakaman, adiknya udah selesai ziarah,” tulis akun itu.

Tak diketahui makam siapa yang dikunjungi anak tersebut. Namun, fenomena itu sukses menyentuh hati dan bikin netizen sedih.

“Beruntung banget, punya anak yang mau berbakti,” kata akun dewi_fz.

“Aku nangis, mana lagi kangen banget sama ortu,” komentar akun sleepyculoos.

“Anak sholeh,” kata akun indria_r.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini