Video TikTok @pengejarfyp0.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Tak jarang para murid pun berinisiatif memberikan hadiah untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terimakasih kepada guru.

Kado yang diberikan pun beragam. Ada baiknya jangan lihat harganya, tapi lihat niat dan ketulusan dari murid-murid yang memberikan.

Namun, baru-baru ini publik dibuat geregetan oleh tingkah salah seorang guru yang terkesan menghina kado pemberian murid-muridnya. Guru mempermasalahkan harga hadiah yang diberikan.

Sebuah percakapan grup antara guru dengan murid ini dibagikan akun TikTok @pengejarfyp0 pada Sabtu 28 November 2020. Mulanya, guru itu mengucapkan terima kasih atas pemberian siswa didiknya.

Namun, guru itu mengaku tidak menyukai hadiah yang diberikan. “Trims kadonya, tapi ibu tdk suka,” ujarnya.

Pesan sang guru itu lantas direspons oleh beberapa siswa. Siswa bernama Deby dan Yaya menjawab “sama-sama Bu”.

Lebih lanjut, guru tersebut mengaku kecewa lantaran diberikan tas seharga Rp 50 ribu saja. “Ibuk tau lah harga tas ini cuma 50.000… kecewa…” kata dia.

Tak sampai di situ, guru tersebut mengungkit bahwa sebelumnya dia sudah pernah mengatakan tidak ingin mendapatkan tas sebagai hadiah. “Padahal ibuk adh bilang jangan tas,” sambung guru itu.

 

@pengejarfyp0##MakeAFace ##fyp ada yang sama walkel kita

♬ original sound – sundanese girl💅🏻 – N E N G G E U L I S

Percakapan grup yang dibagikan itu pun viral di TikTok. Beragam komentar pun memenuhi postingan yang telah ditonton lebih dari 800 kali.

“Gurunya gak menghargai banget,” tegas Putri.

“Guru request kado? Kenapa kita gak request nilai aja? wkwkwkwkwk,” komentar metaa.

“Haha sudah dikasih kok gak ngehargai. Request lagi. Kalau mau yang bagus, mahal yah beli sendiri,” balas Choii.

“Ya namanya juga pelajar, berharap kado apa dari pelajar. Heran,” tulis Nuri Park.

“Sama kayak guru gua anjir udah dikasih tas dibalikin mintanya dikadoin cincin,” komentar akun Annyeong Haseyo.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here