Berwajah Mirip Scott Morrison, Pria Ini Khawatir Ayahnya Jadi Sasaran Warga Australia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KANADA – Seorang lelaki asal Kanada mengalami hal tak terduga saat bepergian ke Australia bersama ayahnya. Ayah lelaki itu sempat disangka Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, oleh warga setempat.

Bukan tanpa alasan, wajah Ayah lelaki tersebut memang mirip dengan Morrison. Dan, fotonya pun diunggah di laman situs diskusi Reddit oleh salah satu anaknya.

Foto itu menunjukkan seorang pria kulit putih paruh baya yang memiliki wajah mirip Morrison. Bahkan, gaya rambut, warna, hingga mengenakan kaca mata serupa dengan Morrison.

Anak si lelaki mengklaim sejumlah orang di Australia mengira ayahnya sebagai PM. Dia pun berpikir harus melakukan sesuatu agar ayahnya aman dari dugaan orang.

Dia dan saudara perempuannya mendapat ide untuk membuat kaos dengan tulisan unik agar masyarakat Australia yang bertemu tidak merasa bingung.

“Ayah saya kerap disangka sebagai ScoMo. Jadi saya dan saudara perempuan saya membuat kaos agar dia aman saat berjalan-jalan di Australia,” kata salah satu pengguna Reddit seperti dilansir News pada Rabu, 24 Desember 2019.

Kaos putih itu dirancang dengan gambar ScoMo pada bagian depan. Gambar itu mendapat tanda larangan lalu lintas dengan tulisan di atasnya ‘Saya bukan Scott Morrison’. ScoMo merupakan singkatan nama Scott Morrison.

Unggahan di Reddit ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. “Kasihan ayahmu. Itu seperti kutukan,” kata salah seorang pengguna Reddit.

Lainnya mengatakan, “Saya akan belikan dia kacamata baru secepatnya dan minta dia menumbuhkan jenggot.”

Ada juga netizen yang menyahut, “Langkah yang pintar. Saat ini memang bukan waktu yang baik untuk mirip dengan ScoMo.”

Sebagai informasi, PM Australia Morrison mendapat banyak kritik selama ini terkait penanganan pemerintah dalam bencana kebakaran lahan semak di sana.

Baru-baru ini, ScoMo kedapatan pergi berlibur ke Hawaii bersama anak dan istrinya saat warga Australia dilanda kebakaran di sejumlah negara bagian seperti New South Wales.

Kebakaran ini, seperti dilansir Reuters, terjadi karena musim kering berkepanjangan. Ini membuat lahan semak di Australia menjadi kering dan mudah terbakar.

Karena foto yang menunjukkan dirinya sedang berlibur di Hawaii tersebar, Scott Morrison lalu memutuskan pulang lebih awal dari masa liburannya. Dia lalu mendatangi markas pemadam kebakaran di NSW.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini