Bersepeda Jadi Tren di Indonesia, Nih 3 Video Kelakuan Pesepeda yang Viral di Medsos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini bersepeda menjadi tren gaya hidup sehat di masa pandemi COVID-19 ini. Tak sedikit orang yang tiba-tiba ikut-ikutan bersepeda.

Sayangnya, peningkatan tren bersepeda itu tak diimbangi dengan kesadaran untuk mematuhi lalu lintas ketika berada di jalanan. Belakangan ini banyak video viral yang bikin kelakuan mereka mendapat kritikan dari netizen.

Meski demikian tak sedikit pula yang mampu mengocok perut. Berikut beberapa video yang sempat viral di media sosial:

1. Rombongan pesepeda Brompton masuk kafe

Aksi rombongan gowes di Semarang, Jawa Tengah ini pastinya masih diingat netizen. Beberapa waktu lalu video yang menampilakan rombongan peseda tersebut membawa sepeda mahal bermerek Brompton masuk ke dalam sebuah kafe menjadi viral.

Dalam rekaman yang mengundang banyak hujatan dari netizen itu terlihat beberapa orang di antara rombongan tersebut tak berusaha untuk melipat sepeda yang sebenarnya bisa dilipat. Bahkan, ada pesepeda yang mengendarainya hingga ke dalam.

Video viral itu pertama kali diunggah oleh akun salah satu pelayan kafe pada Kamis 11 Juni 2020 yang diambil dari hasil rekaman kamera CCTV.

“Lokasi: Semarang. Buat yg kenal atau yg tau mohon di edukasi etika waktu masuk ruangan saat membawa sepeda lipat. Dengan kondisi banyak customer apakah pantas masuk ruangan dengan cara seperti itu. 1.sepeda gak dilipat dulu dari luar 2.lampu masih menyala 3.ttp dinaikin” kata Hairon Maulana.

BACA JUGA: Federal, Sepeda Buatan Indonesia yang Laris di Eropa

2. Rombongan sepeda terobos lampu merah

Aksi rombongan yang terobos lampu merah ini terjadi baru-baru ini. Puluhan Pesepeda di Kota Tegal, Jawa Tengah nekat menerobos lampu merah hingga mengganggu arus lalu lintas yang sedang menyala hijau.

Dalam video tersebut terlihat puluhan Pesepeda yang umumnya berusia muda nekat menerobos lampu merah sembari membunyikan bel sepedanya. Padahal, terlihat mobil yang kesulitan menyela puluhan Pesepeda yang terlihat tak mau memberi jalan.

BACA JUGA: Begini Penerapan Pajak Sepeda di Indonesia

3. Kayuh sepeda onthel sambil membelakangi

Video viral kali ini bisa dibilang cukup unik. Sebab, dua orang pria terlihat mengayuh sepeda secara bersamaan dalam satu rangka sepeda yang sama.

Dimana kedua sepeda tersebut digabungkan dengan menghadap ke belakang dan depan. Sama seperti sepeda pada umumnya, sepeda ini memiliki roda depan, stang depan, dan juga sedel.

Dalam rekaman video yang beredar dua memakai baju putih itu saling berpunggungan. Sepeda yang digunakan pun sepeda onthel yang sudah dimodifikasi.

Video tersebut diunggah dan dibagikan oleh sejumlah akun media sosial, di antaranya adalah akun Twitter @vomitcoffin. “Gowes tipis tipis biar kayak orang orang” tulis pengungah video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini