MINEWS, JAKARTA – Merokok merupakan kebiasaan buruk yang sebaiknya ditinggalkan. Tak hanya berdampak negatif bagi kesehatan tubuh, kebiasaan merokok sejatinya juga membuang-buang uang.

Budget puluhan ribu yang digunakan untuk membeli rokok semestinya bisa dipakai untuk membeli keperluan lain yang lebih bermanfaat. Seperti yang dilakukan pria satu ini. Kisahnya pun viral usai diunggah akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam postingan akun Instagram tersebut, tampak sebuah surat perjanjian antara sepasang suami istri berisi pernyataan sang suami yang akan berhenti merokok.

“Mulai saat ini jam 8 malam, Kamis (09/05/2018), Saya berjanji kepada istri saya untuk berhenti berjudi, merokok, minum tuak, bir, arak dan lain-lain, melirik istri orang, dan bergaul. I love you, istriku,” tulis I Nengah Asiharta, dikutip Jumat, 12 Juli 2019.

SUrat tersebut juga diberi materai dan ditandatangani oleh pasangan suami tersebut.

Pada unggahan foto berikutnya, terlihat gepokan uang tabungan sang suami hasil menyisihkan “uang rokok”.

Terlihat uang pecahan Rp 20 ribu yang dikumpulkan Nengah selama setahun terakhir. Tak diketahui pasti berapa jumlahnya, namun terlihat cukup banyak.

Uang hasil berhenti merokok itu pun diberikan Negah kepada istrinya. Postingan tersebut pun menuai komentar banyak netizen.

Banyak netizen memuji tindakan Nengah.

“Yaallah semoga suamiku cepat sadar dan ada kemauan untuk berhenti meroko. Amin,” tulis akun @zeaener.

“Lelaki idaman, susah dapat yang seperti itu… yang ada rela gak makan demi merokok,” tulis akun @ noviasherhanasha.