Ilustrasi (Foto: iStock)

MATA INDONESIA, MAKATI – Baru-baru ini sebuah video seorang perawat di Filipina terlihat tengah membantu proses lahiran di pinggir jalan mendapatkan pujian dari netizen. Dengan beralaskan kardus, perawat itu membantu seorang tunawisma yang akan melahirkan.

Videonya saat tengah membantu persalinan viral di media sosial. Video tersebut dibagikan di akun media sosial Facebook bernama Now This Her pada 27 Agustus 2020.

Menurut keterangan dalam video, kejadian itu berlangsung di Makati, Filipina. Perawat yang bernama Lorraine Pingol itu dimintai pertolongan petugas sosial saat tengah berjalan menuju ke kantornya.

Petugas sosial yang berada lokasi mencegat Lorraine dan memintanya untuk membantu wanita tunawisma yang segera akan melahirkan. Saat itu, tidak ada lagi orang yang bisa membantu wanita tunawisma tersebut.

Lorraine memutuskan untuk membantunya. Dalam video yang viral itu juga terlihat dengan jelas bahwa proses lahiran tersebut dilakukan dipinggir jalan dengan hanya beralaskan kardus.

Rupanya, Lorraine sudah lama tidak membantu proses lahiran karena dirinya didiagnosa menderita Leukimia pada 2013. Meski demikian, namun dalam video tersebut dia tampak mahir ketika membantu mengeluarkan sang bayi dari dalam perut ibunya.

Melihat video tersebut, tidak sedikit netizen yang memberikan komentar dan mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan Lorraine. Mereka mengaku bangga dan memberikan pujian kepada Lorraine.

An off-duty nurse stopped to deliver a stranger’s baby on the streetvia NowThis

Posted by NowThis Her on Thursday, 27 August 2020

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here