Bekasi Makin Hot! Warga Sampai Bisa Goreng Kerupuk Pakai Sinar Matahari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebagian besar wilayah di Indonesia tengah dilanda kekeringan dan suhu panas yang kian parah. Tak terkecuali wilayah Jabodetabek.

Bahkan beberapa hari belakangan, suhu di wilayah Jabodetabek tercatat cukup ekstrem, sempat melebihi 38 derajat celcius.

Yang lebih mengejutkan, saking panasnya, warga di Bekasi sampai ada lho gaes yang bisa menggoreng kerupuk di bawah terik matahari tanpa menggunakan kompor.

Cerita warga bernama Sulastri Lestari ini pun viral dan membuat publik cukup terkejut. Ia menggoreng kerupuk di tengah jalan di bawah terik matahari Bekasi yang menyengat. Tanpa menggunakan kompor, kerupuk-kerupuk ia celupkan ke wajan yang sudah diberi minyak.

Dan benar saja gaes, kerupuk-kerupuknya berhasil matang. “Rasa kriuknya sama, tidak ada yang beda. Garing dan tidak lembek. Saya juga bingung kok sampai bisa matang begini,” kata Sulastri.

Cuaca panas ekstrem ini sendiri diprediksi BMKG bakal berlangsung hingga akhir bulan ini gaes. Jadi, sebaiknya kurangi deh aktivitas di luar ruangan saat siang hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini