Banner Pengajian Ustaz Ini Viral Gegara Cantumkan ‘Mualaf, Mantan Pastor, & Lulusan S3 Vatikan’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kata kunci ‘S3 Vatikan’ bertengger di deretan 10 besar trending topic Indonesia di Twitter. Warga Twitter ramai-ramai berkomentar soal banner acara pengajian di mana ustaz yang dihadirkan diklaim merupakan lulusan S3 Vatikan.

S3 Vatikan jadi viral setelah akun @RomoJostKokoh mengunggah foto banner acara pengajian tersebut. Berdasarkan banner, diketahui bahwa pengajian itu digelar di Masjid Al-Mukhlish pada 14 Februari 2020 lalu dan diisi oleh Ustaz Bangun Samudra.

Banner yang dipaku di pohon itu menjelaskan Ustaz Bangun Samudra adalah mualaf lulusan S3 Vatikan. Tertulis di bawah namanya, Ustaz Bangun Samudra merupakan seorang mantan Pastor yang kini telah menjadi mualaf. Ia juga disebut merupakan lulusan S3 Vatikan.

“Knp umat beragama disini mudah sekali dibohongi? Contoh jelas: Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tdk lulus!,” tulis akun @RomoJostKokoh, dikutip Rabu, 19 Februari 2020.

“Stlh mualaf, tahu2 muncul sbg ustad & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan org lgsg percaya bgitu saja,” lanjutnya.

Cuitan itu kemudian mendapatkan beragam tanggapan warganet, tak sedikit dari mereka yang mengaku bingung dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Bangun Samudra itu.

3 KOMENTAR

    • Kasihan sekali umat muslim, saudara saya dibohongi dia ya. Teman2 ku saudara saudaraku umat muslim terbesar di dunia, jangan marah ya sama orang ini. Dia cari nafkah dengan jualan seperti ini. Membohongi umat dan menipu adalah pekerjaanya. Semoga saja Tuhan tidak tertipu sama orang ini. Cukup hanya umat muslim di Indonesia yang tertipu sama Bangun Samudra ini.

  1. Perlu di teliti nih orang siapa tahu cuma cari sensasi dan uang ,kan pernah ada kejadian di Yogyakarta masyarakat di tempat itu di kadalin dan di tipu muslihat yg aku mualaf , ternyata setelah di telusuri cuma cari perempuan tuk tuk di jadikan istri dan indentitas diri tak tahu orang mana . perlu hati 2 umat Islam .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini